Beranda Uncategorized JK Yakin TGB Jadi Tenaga Baru untuk Golkar

JK Yakin TGB Jadi Tenaga Baru untuk Golkar

Foto istimewa fajar.co.id

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyambut baik bergabungnya Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) ke Partai Golkar. JK memandang TGB akan menambah semangat dan kekuatan Golkar.

“Adanya Tuan Guru Bajang (TGB) tentu menambah kekuatan dan semangat kita semua (Partai Golkar),” kata JK seperti dilansir Detikcom dalam sambutannya di Pertemuan Silaturahmi Akhir Tahun 2018 Golkar di Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (20/12/2018).

Politisi senior Golkar itu melanjutkan, setidaknya TGB akan menambah suara Golkar di NTB. “Artinya setidak-tidaknya di daerah NTB itu pasti jauh lebih baik daripada sebelumnya, dan daerah yang lainnya,” ujar JK.

JK pun menekankan, kekuatan Golkar sebagai partai politik tidak akan lepas dari jumlah kursi yang dimiliki di parlemen. JK memandang pemilu kali ini akan rumit dan beberapa partai peserta pemilu tidak mampu mencapai parlementary threshold 4 persen.

“Karena mungkin saja yang banyak suara hilang nanti, setidaknya menurut saya kira-kira 4 sampai 5 partai tidak bisa mencapai 4 persen,” ucapnya.

Situasi di Pemilu 2019 nanti agak rumit karena bagaimana partai politik membagi prioritasnya untuk meraih suara di Pileg dan Pilpres.

“Namun seperti yang kita selalu harapkan selama ini, Partai Golkar kalau tidak nomor 1 nompr 2, itu lah yang terus menerus. Karena itu lah maka kita mencoba untuk tetap bertahan,” tuturnya.

“Tapi bagaimana prilaku kita semua partai-partai, jadi menyeimbangkan antara pileg dan pilpres ini bukan perkara mudah, tapi harus dijalankan,” imbuhnya.

JK yakin jika partai Golkar lebih berpengalaman dengan partai-partai politik lainnya.  “Karena punya senioritas, yaitu senior-senior yang ada di sini. Itu memberikan saran-saran yang baik bagaiaman kita menghadapi April yang akan datang,” katanya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini