Beranda Pilkada Serentak 2020 JK : Tim Perlu Berjuang Raih Pemilih di Banten

JK : Tim Perlu Berjuang Raih Pemilih di Banten

Joko Widodo dan Jusuf Kalla (foto : okezone.com)

 

JAKARTA – Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Jusuf Kalla (JK), menilai timnya masih perlu berjuang dan berusaha keras untuk meraih pemilih di daerah Banten. Dikutip dari detik.com, dalam rapat evaluasi TKN, JK mengingatkan timnya untuk selalu melakukan sinkronisasi dan koordinasi antara tim di pusat dan daerah.

“Banten masih perlu perjuangan, usaha keras di Banten tentu. Tapi kita harapkan itu akan positif nanti pada waktunya,” kata JK setelah memimpin rapat di kediamannya di Jalan Brawijaya Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (17/12/2018).

Dari evaluasi yang dilakukan TKN Jokowi-Ma’ruf di 2 bulan masa kampanye, diketahui ada daerah-daerah yang telah memberikan dukungan secara penuh, dan ada daerah yang masih perlu ditingkatkan oleh tim TKN. JK pun mengingatkan, kampanye yang dilakukan di daerah harus sehat dan bersaing.

“Yang mengemukakan tentang apa yang akan dilaksanakan oleh pemerintah apabila menang di masa yang akan datang. Apa yang telah dilakukan, harus sinkron secara keseluruhan, dan terjadi koordinasi antara pusat dan daerah,” ujarnya.

Saat ditanya soal daerah mana yang perlu jadi perhatian khusus TKN Jokowi-Ma’ruf, JK mengatakan semua daerah pada dasarnya memerlukan perhatian khusus.

“Memang ada daerah-daerah yang pemilihnya banyak, kayak Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, di Jawa ini tentu berbeda dengan daerah lain. Tapi yang terpenting di Sulsel sudah terjadi perbaikan, di Sumatera Utara, di Jambi, Riau, semua baik,” tuturnya. (Red)