Beranda Artis Jikustik Gelar Roadshow Ulang tahun di 28 kota Indonesia dan Malaysia pada...

Jikustik Gelar Roadshow Ulang tahun di 28 kota Indonesia dan Malaysia pada April – Desember 2024

Jikustik Gelar Roadshow Ulang tahun di 28 kota Indonesia dan Malaysia

SERANG – Pada 26 Februari 2024 Jikustik merayakan ulang tahunnya yang ke 28 tahun yang menandai perjalanan panjang band yang telah melahirkan 14 album. Perjalanan ini dipenuhi dengan tantangan, dimana setiap individu dalam band memiliki ego dan harapan yang berbeda – berbeda.

Namun, hal ini justru memperkuat hubungan diantara mereka. Salah satu momen penting adalah kembalinya Icha Aji pada tahun 2023 setelah meninggalkan band selama 11 tahun.

“Kami sangat bersyukur telah melewati perjalanan hampir tiga dasawarsa di industri musk Indonesia, dengans emua dinamika yang pernah kami lalui bersama. Usia 28 tahun sangat berarti bagi kami berempat dan kami merasakan hal yang sama dengan para pecinta karya – karya kami yang antusias selama satu tahun terakhir”, demikian disampaikan oleh Ardi Nurdin, Pemain gitar Jikustik
Tema 28 years of Jikustik – Timeless tunes, Ednless Memories yang menjadi semangat jikustik ditahun 28, ditandai dengan undangan kepada kerabat, saudara dan penggemar setia syukuran dan makan malam bersama pada tanggal 26 Februari 2024, di Hotel Fortuna Grande Seturan, Yogyakarta, menjadi momentum penting.

Di acara tersebut, Jikustik mengumumkan rencana untuk melakukan roadshow di 28 kota di Jawa, Bali, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi dan Malaysia sebagai simbol perayaan ulang tahun ke 28. Roadshow ini akan dilaksanakan mulai bulan April hingga Desember 2024.

Roadshow ke-28 kota di Indonesia pada tahun 2024 akan mengusung tema yang sama dengan tema perayaan ulang tahun ke-28 tahun Jikustik yaitu “28 years of Jikustik – Timeless Tunes, Endless Memories. Tema ini diharapkan dapat mengingatkan kita semua, terutama para penikmat musik, bahwa semua karya tidak hanya berhenti saat dirilis ke masyarakat, melainkan akan menjadi bagian abadi dari kehidupan pendengar dan perjalanan hidup mereka.

“Dengan jumlah kota atau kabupaten di Indonesia yang mencapai 514, 28 kota terlihat belum mencakup 10% dari total jumlah tersebut. Pemilihan 28 kota menjadi simbol ulang tahun ke-28 bagi Jikustik dan diharapkan juga dapat memuaskan hasrat pecinta karya Jikustik secara langsung yang melintasi batas generasi dari milenial hingga generasi Z,” Ujar Dodi Soufiandi, Co-Founder Sinopsis Creative Hub yang saat ini berperan sebagai manager bisnis Jikustik.

Untuk perhelatan Roadshow ke-28 kota ini, Jikustik membuka diri untuk bekerja sama dengan promotor, event organizer, kafe, Universitas ataupun dari masing – masing kota yang akan disinggahi oleh Jhikustik. Mengingat durasi roadshow yang cukup panjang, selama 8 bulan, memberikan waktu yang cukup bagi Jikustik dan rekan kerja sama dimasing – masing kota untuk mempersiapkan pertunjukan dengan baik, Diharapkan kehadiran Jikustik di masing – masing kota dapat menciptakan pengalaman baru yang tidak terlupakan bagi para penonton yang hadir.

Setiap kunjungan di masing – masing kota, Jikustik akan menyajikan pertunjukkan yang sangat istimewa bagi penggemar setanya. Salah satunya, disetiap kota, Jikustik akan memanjakan penikmat karya musik mereka selama lebih 2 jam dengan membawakan 28 lagu terbaik dari puluhan lagu yang telah menjadi bagian hidup penggemar selama 28 tahun band ini berkarya dalam industri musik Indonesia.

“Roadshow ke-28 kota ini seperti memberikan obat rindu kepada kami untuk berbagi waktu yang panjang bersama sebagai sebuah band, sebagaimana 28 tahun lalu ketika kami memulai perjuangan di industri musik Indonesia. Panggung bagi Jikustik adalah rumah tempat kami pulang dan para pecinta karya – karya Jikustik adalah anggota keluarga yang ikut bernyanyi bersama kami”, tutup Icha Aji, vokalis dan pemain bass Jikustik.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini