Beranda Pemilu 2024 Jika Prabowo Jadi Presiden, Gerindra Sebut Susu dan Makan Siang Pelajar se-Indonesia...

Jika Prabowo Jadi Presiden, Gerindra Sebut Susu dan Makan Siang Pelajar se-Indonesia Gratis

Prabowo Subianto - foto istimewa pantau.com

SERANG – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengungkapkan program khusus yang dibuat Prabowo Subianto apabila terpilih menjadi presiden ke-8 RI. Kalau berhasil, Prabowo bakal menggratiskan makan siang hingga susu bagi pelajar seluruh Indonesia.

“Program Pak Prabowo jika terpilih adalah makan siang dan susu gratis bagi seluruh pelajar di Indonesia agar menjadi generasi yang sehat,” kata Muzani di Jakarta, Senin (9/10/2023).

Program tersebut dirancang mantan Danjen Kopassus untuk mencegah para siswa kekurangan nutrisi saat bersekolah. Menurut Muzani, tidak sedikit pelajar yang belum sempat minum susu atau bahkan tidak dapat meminumnya karena orang tuanya yang tidak mampu beli.

Kemudian, ketika pulang sekolah, mereka akan diberikan makan siang gratis dengan menu empat sehat lima sempurna agar pertumbuhan anak-anak Indonesia menjadi sempurna.

“Ini berlaku bagi seluruh pelajar, baik di sekolah negeri maupun swasta, sekolah di bawah Kemendikbud maupun Kementerian Agama,” tuturnya.

Lebih lanjut, Muzani mengatakan bahwa hal itu sebagai upaya dalam mengentaskan stunting atau kekerdilan pada anak akibat kurang gizi.

Jika kebutuhan gizi anak tercukupi, menurut dia, mereka akan menjadi anak yang cerdas, kuat tulangnya, sehat, dan menjadi orang yang top.

“Program ini akan dinikmati 5 tahun hingga 20 tahun ke depan. Generasi muda ini nantinya yang melanjutkan perjuangan bangsa,” ujarnya.

(Red/suara.com)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini