Beranda Peristiwa Jenderal Sunda Empire Ternyata Pernah Tinggal di Serang dan Beristri PNS Pemprov...

Jenderal Sunda Empire Ternyata Pernah Tinggal di Serang dan Beristri PNS Pemprov Banten

Rangga Sasana, Petinggi Sunda Empire - foto istimewa panturapost.com

SERANG – Kerajaan Sunda Empire belakangan ini bikin geger. Ternyata jenderal kerajaan tersebut, yakni Rangga Sasana, pernah tinggal di Serang, Provinsi Banten.

Ia bahkan menginginkan agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) serta Mahkamah Konstitusi (MK) segera dibubarkan.

Ki Ageng Rangga Sasana sebutan baginya saat itu. Bahkan dia sempat beristri salah seorang PNS di lingkungan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Banten.

Ridwan, (40) salah seorang warga Ciruas, Kabupaten Serang, mengaku terkejut bahwa yang menjadi Petinggi kerajaan Sunda Empire, merupakan Rangga suasana.

“Awalnya saya masih ragu, ternyata begitu melihat di tv, saya yakin itu adalah ki Ageng Rangga suasana, yang dahulu ada di Serang Banten. Bahkan saya pernah kenal dekat,” katanya, Minggu (25/1/2020).

Rangga sasana sewaktu tinggal di Serang Banten, mengaku dirinya sebagai Ketua Umum majelis Partai-Partai Rakyat Indonesia, dan Ketua Umum Majelis Kedaulatan Rakyat Indonesia (MKRI), dan tengah menunaikan tugas di Banten untuk pembubaran dua lembaga hukum.

“Dulu tahun 2013, ngakunya begitu. Bahkan sempat juga menggelar konferensi pers di kediamannya di Graha Metro, meminta agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Mahkamah Konstitusi (MK) untuk segera dibubarkan,” ungkapnya dikutip dari pokosatu.id.

Ketika mengetahui rangga sasana sebagai Petinggi kerajaan sunda empire, Ridwan kemudian mencoba menghubungi istrinya, dan memperoleh keterangan mereka telah berpisah.

“Sudah cerai dengan istrinya. Jadi tidak tinggal di sini lagi,” katanya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini