Beranda Peristiwa Jembatan Putus, Empat Desa di Pandeglang Terisolir

Jembatan Putus, Empat Desa di Pandeglang Terisolir

500
0
Salah satu jembatan yang menghubungkan empat desa di wilayah Pandeglang terputus akibat diterjang banjir. (Istimewa)

PANDEGLANG – Jembatan yang menghubungkan empat desa di Kecamatan menes, Kabupaten Pandeglang ambruk akibat diterjang luapan air sungai, Senin (31/12/2018) malam. Akibatnya, empat desa di wilayah tersebut terisolasi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang Asep Rahmat mengatakan ambruknya jembatan tersebut lantaran material jembatan tidak kuat menahan derasnya air dengan debit tinggi akibat hujan deras.

Ambruknya jembatan di Kampung Sukarame akses jalan ke empat Desa di Kecamatan Menes terputus yakni Desa Kananga, Purwaraja, Sindang Karya, dan Cigandeng.





“Betul empat jalan ke empag desa terputus,” kata Asep Rahmat saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Selasa (1/1/2018).

Ia mengatakan jika tidak segera diperbaiki maka empat Desa terancam terisolir karena jembatan tersebut merupakan salah satu akses penghubung ke perkotaan di Kecamatan Menes.

“Reruntuhan juga akan kami segera bersihkan karena bisa menghalangi arus air dan bisa meluap sampai ke permukiman warga,” katanya. (Med/Red)