Beranda Info Warga Jembatan Penghubung Tiga Desa Berlubang Membahayakan Keselamatan Warga

Jembatan Penghubung Tiga Desa Berlubang Membahayakan Keselamatan Warga

SERANG – Warga mengeluhkan kondisi jembatan penghubung tiga desa yang berlubang. Lokasi jembatan utama penghubung tiga desa yang terletak di perbatasan Desa Sangiang dan Desa Labuan, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang berlubang.

Kondisi tersebut dinilai membahayakan keselamatan warga yang melintas. Terlebih pada malam hari ketika minim penerangan lampu. “Kondisinya sangat memprihatinkan, sangat bahaya untuk dilalui terlebih kontur jembatan yang semakin lama semakin mengikis,” kata Hendi, warga setempat kepada BantenNews.co.id, Senin (18/7/2022).

Kondisi jembatan tersebut berlubang dianater sekira 60 senti meter. Aspal mengelupas dan tulang besi wermes terlihat menganga. Seringkali warga melindas lubang dan terjatuh.

Sebagai langkah sementara untuk menghindari kecelakaan lalu lintas, warga menutup lubang dengan potongan papan seadanya. Selain itu, warga juga menggunakan ban bekas untuk tanda bahaya agar warga tidak melindas lubang.

Ia berharap, pemerintah melalui dinas terkait turun tangan melakukan perbaikan agar terjadi korban. “Untuk dinas terkait tolong segera diperhatikan karna ini akses utama bagi masyarakat di sini,” ujar Hendi. (You/Red)