Beranda Peristiwa Jembatan Penghubung Antar Desa di Cigeulis Pandeglang Ambruk

Jembatan Penghubung Antar Desa di Cigeulis Pandeglang Ambruk

Jembatan penghubung antar desa di Cigeulis ambruk

PANDEGLANG – Jembatan penghubung antara Desa Karyabuana, Karang Bolong dan Banyuasin, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, ambruk sekitar pukul 11.00 WIB. Akibatnya, akses masyarakat di desa tersebut terhambat.

Pjs Kepala Desa (Kades) Karang Bolong, Ilyan mengatakan bahwa kejadian ambruknya jembatan tersebut disela-sela aktivitas warga sekitar. Beruntung, pada saat jembatan tersebut ambruk tidak ada warga yang sedang berada di atas jembatan.

“Tidak ada korban jiwa. Namun untuk para pengguna motor dan mobil tidak bisa lewat” kata Ilyan, Rabu (5/6/2024).

Ia mengaku sudah membuat laporan kejadian itu ke pemerintah daerah agar segera mendapatkan perbaikan. Pasalnya, jembatan tersebut merupakan salah satu akses vital yang menghubungkan antara desa sehingga harus segera mendapatkan perbaikan.

“Saya lagi bikin laporan dulu terkait jembatan yang ambruk untuk dilaporkan ke dinas terkait,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Cigeulis, Hapid mengaku sudah mendapatkan laporan ambruknya jembatan penghubung antar desa dari Kades dan akan segera menerjunkan tim untuk mengecek langsung ke lapangan.

“Kita dari Pemerintahan Kecamatan Cigeulis akan ke lokasi jembatan yang longsor tersebut,” ungkapnya.

Hapid belum bisa memastikan penyebab utama ambruknya jembatan tersebut. Namun tim dari Kecamatan Cigeulis sudah ke lokasi untuk mencari tahu penyebabnya.

“Kalau penyebab saya belum bisa memastikan ya, namun sekarang mau cek jembatan yang ambruk ke lokasi,” tutupnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News