Beranda Peristiwa Jembatan Penghubung 2 Kampung di Padarincang Ambruk

Jembatan Penghubung 2 Kampung di Padarincang Ambruk

jembatan yang menghubungkan dua kampung di Kecamatan Padarincang yaitu Kampung Kebon Jeruk dan Kampung Cidadap, Desa Barugbug, Kabupaten Serang ambruk.

KAB. SERANG – Salah satu jembatan yang menghubungkan dua kampung di Kecamatan Padarincang yaitu Kampung Kebon Jeruk dan Kampung Cidadap, Desa Barugbug, Kabupaten Serang ambruk.

Diketahui pada Kamis, 6 Mei 2021 sekitar pukul 15.00 WIB terjadi hujan lebat sehingga mengakibatkan pengikisan pada jembatan. Dalam kejadian tersebut tidak memakan korban, hanya saja akses penghubung antar dua kampung itu terputus.

Kepala Desa (Kades) Barugbug, Sulkhi Maisa membenarkan adanya peristiwa itu di desanya yang terjadi karena derasnya hujan hingga merobohkan jembatan

“Benar, itu di desa saya. Kejadiannya dua hari lalu akibat hujan deras dan banjir besar, robohnya sekitar jam 5 sore,” ujarnya pada BantenNews.co.id, Sabtu (8/5/2021). .

Ia mengatakan sudah melaporkan kejadian itu ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang pada hari Sabtu, 8 Mei 2021.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi di BPBD Kabupaten Serang, Siti Komariah mengatakan pihaknya menerima laporan tersebut dari Kades Barugbug pada Sabtu siang.

“Iya betul di Barugbug, tadi siang info dari Kadesnya,” ujarnya.

Adanya laporan tersebut, BPBD Kabupaten Serang langsung menuju lokasi untuk melakukan pengecekan dan validasi data bersama Koramil, Polsek, pihak Kecamatan dan Desa, serta masyarakat setempat.

(Nin/Red)