Beranda Pemerintahan Jembatan Gantung Penghubung 2 Desa yang Ambruk Baru Diusulkan Tahun Depan

Jembatan Gantung Penghubung 2 Desa yang Ambruk Baru Diusulkan Tahun Depan

Jembatan gantung yang menghubungkan antara Desa Pasirloa, Kecamatan Sindangresmi dengan Kampung Sawera, Desa Karyasari Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang yang ambruk beberapa waktu lalu baru akan diusulkan tahun 2022 mendatang.

PANDEGLANG – Jembatan gantung yang menghubungkan antara Desa Pasirloa, Kecamatan Sindangresmi dengan Kampung Sawera, Desa Karyasari Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang yang ambruk beberapa waktu lalu baru akan diusulkan tahun 2022 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita. Kata dia, untuk anggaran tahun 2021 semuanya sudah diposisikan dan sebagian besar sudah digunakan. “Anggaran tahun ini sudah habis nanti kami akan laporkan ke DPRD untuk pembahasan anggaran tahun 2022,” jelas Irna, Senin (18/10/2021).

Kata Irna, dirinya akan memerintahkan tim untuk melakukan cek lokasi langsung kelapangan guna mengetahui apakah jembatan tersebut ambruk akibat bencana atau memang ada oknum yang sengaja merusaknya.

“Kami kroscek dulu. Walapun tadi bautnya berserakan disana atau toh karena hujan dan lain sebagainya atau karena ada oknum, kita tidak boleh langsung mengklaim,” katanya.

Irna mengaku saat ini Pemkab Pandeglang sedang mengupayakan agar jembatan tersebut bisa berfungsi kembali atau membuat jembatan penyebrangan sementara supaya aktivitas warga disana tidak sampai terganggu.

“Kami sedang berfikir bagaimana caranya jembatan itu berfungsi kembali karena itu menyambung antara desa dengan desa. Ibu (menyebut dirinya) sangat prihatin meskipun anggaran sedang tidak ada di akhir tahun ini jadi kita akan cari strategi agar jembatan itu bisa berfungsi kembali supaya masyarakat tetap bisa beraktifitas kembali,” ungkapnya.

Sementara itu, Komisi III DPRD Pandeglang, Ade Muammar mengaku akan melakukan upaya agar pembangunan jembatan tersebut bisa segera terealisasi. Sebab kata dia, jembatan tersebut merupakan akses yang cukup vital di daerah itu.

“Saya akan mendorong agar segera dibangun kembali karena termasuk akses vital. Nanti kami akan cek lapangan, apa saja kendalanya dan mungkin segera untuk dibangun lagi karena itu jembatan penghubung antara desa di 2 kecamatan. Itu harus segera dibangun karena vital,” tegasnya. (Med/Red)

 

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ