Beranda Pemerintahan Jembatan Amblas, Bupati Lebak Pastikan Akan Segera Perbaiki

Jembatan Amblas, Bupati Lebak Pastikan Akan Segera Perbaiki

Bupati saat meninjau Jembatan Amblas didampingi Dinas PUPR Lebak dan BPBD Lebak (Foto Andi/BantenNews.co.id)

LEBAK – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, meninjau jalan amblas di Kampung Cijoro Bendungan, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Sabtu (30/10/2021).

Jalan tersebut merupakan salah satu akses bagi masyarakat yang ada di beberapa kampung, untuk dilewati baik untuk kendaraan roda dua dan roda empat.

Saat melihat keadaan jalan, Bupati Lebak Iti mengatakan bahwa masyarakat yang biasa lewat sementara dialihkan jalannya ke Kampung Balida dan Kampung Catihan.

“Jadi jalannya sudah tidak bisa digunakan. Jadi masyarakat untuk aktivitas dialihkan sementara, hari ini kita akan kirim alat berat untuk bisa dilakukan pengerjaan. Untuk pengerjaan jembatan ini kurang lebih sekitar tiga bulan,” katanya.

Infrastruktur ini adalah salah satu akses menuju proyek strategis nasional, yaitu pembangunan Waduk Karian. Maka dari perbaikan jembatan ini untuk mendukung proyek nasional.

“Ini adalah jalur strategis, karena ini jalan untuk mendukung proyek strategis nasional yaitu proyek pembangunan Waduk Karian,”.

Bupati memastikan bahwa dalam waktu dekat jembatan akan segera ditangani, agar aktivitas masyarakat tidak terganggu.

“Kami memastikan, dari Pemerintah Kabupaten Lebak. Datang ke sini untuk melihat bagaimana proses penanganannya,” katanya.

Iti menambahkan bahwa untuk pengerjaan dan penanganan jembatan akan dilakukan hari ini. Jembatan Amblas karena diterjang derasnya arus sungai Cijoro. (Mg-And/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini