Beranda Peristiwa Jemaah Haji Kloter 40 Asal Pandeglang Tiba di Tanah Air

Jemaah Haji Kloter 40 Asal Pandeglang Tiba di Tanah Air

319
0
Jemaah haji asal Pandeglang. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Jemaah haji kloter 40 asal Kabupaten Pandeglang tiba di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta pada Kamis (5/9/2019) pukul 20.30 WIB. Kedatangan jemaah haji disambut langsung Bupati Pandeglang Irna Narulita, Kajari Pandeglang Nina Kartini  dan  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten.

Jemaah haji asal Desa Sukamaju, Kecamatan Labuan, Wawan Hermawan mengaku sangat bahagia, bisa kembali ke tanah air dalam keadaan sehat.

“Puji sukur alhamdulillah, setelah 40 hari menjalankan ibadah haji di Tanah Suci, perasaan sedih bercampur bahagia yang saya rasakan saat ini bisa pulang dengan selamat dan masih diberi kesempatan untuk kembali bertemu dengan keluarga,” katanya.

Disela-sela penyambutan jemaah haji, Irna merasa terharu dan bahagia jemaah haji bisa kembali ke Indonesia dengan selamat.

Irna berharap apa yang dilakukan para jemaah haji selama berada di Tanah Suci dapat di implementasikan di kehidupan sehari-hari agar membawa kebarokahan untuk keluarga, masyarakat dan khususnya untuk Kabupaten Pandeglang.

“Saya merasa bahagia para jemaah bisa kembali ke tanah air dalam keadaan sehat,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Pandeglang, Wawan Sofwan mengatakan, jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 40 berjumlah 393 jemaah, ada satu jemaah yang pulang lebih awal bergabung dengan kloter Tangerang karena sakit.

“Akan tetapi secara keseluruhan proses pemulangan jemaah haji untuk kloter 40 berjalan dengan baik,” katanya.

Berdasarkan informasi, dari jumlah 1.038 jemaah haji Pandeglang yang menunaikan ibadah haji terdapat satu orang jemaah haji yang meninggal dunia yakni atas nama Sunaiyah (67), kloter 46 jemaah haji asal Ambuleit Kecamatan Karangtanjung. (Med/Red)