Beranda Pendidikan Jelang UNBK Besok, SMK Negeri 1 Cilegon Klaim Perangkat Penunjang Prima

Jelang UNBK Besok, SMK Negeri 1 Cilegon Klaim Perangkat Penunjang Prima

371
0
Kepala SMK Negeri 1 Cilegon, Widodo. (Foto : Gilang)

CILEGON – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) serentak akan mulai dihelat pada Senin (25/3/2019) besok. Sesuai dengan jadwal, mata pelajaran Bahasa Indonesia akan mengawali ujian yang akan berlangsung hingga Kamis (28/3/2019) tersebut.

Berbekal dari pengalaman menghelat UNBK sejak beberapa tahun belakangan, Kepala SMK Negeri 1 Kota Cilegon, Widodo meyakini UNBK yang akan diikuti oleh sekira 510 pelajarnya tersebut akan berjalan lancar.

“Insha Allah semuanya lancar, malam ini bahkan kita juga akan melakukan pemantauan lagi ke sekolah untuk memastikan semua persiapan. Kalau pengecekan tadi pagi juga sih Insha Allah aman, karena dari empat atau lima tahun lalu kita sudah terbiasa dengan UNBK,” ujarnya kepada BantenNews.co.id, Minggu (24/3/2019) malam.

Seperti yang sudah-sudah, pihaknya akan memberlakukan tiga sesi ujian terhadap pelajar yang berasal dari delapan kompetensi keahlian di sekolahnya. “Seperti biasa persesinya dua jam, tiga sesi pagi siang dan sore. Mulai dari jam 07.30 WIB sampai dengan 09.30 WIB, semoga juga bisa dikuti oleh pelajar kita semua,” terangnya.

Pihaknya, lanjut Widodo, sudah mempersiapkan sepertiga perangkat komputer penunjang UNBK dari total jumlah siswa. Jumlah sarana tersebut belum termasuk 10 persen perangkat cadangan yang selalu disiagakan.

“Untuk server sendiri di kita saya pastikan sangat baik, jadi pelajar tinggal konsentrasi penuh saja menghadapi ujiannya. Tapi untuk pelajar yang berhalangan, mereka bisa mengikuti ujian susulan yang biasanya dijadwal dua minggu setelah UNBK. Kita optimistis, tingkat kelulusan pelajar bisa 100 persen,” tandasnya. (dev/red)