Beranda Politik Jelang Tahun Politik, Ciptakan Suasana Kondusif Melalui Politik Santun

Jelang Tahun Politik, Ciptakan Suasana Kondusif Melalui Politik Santun

Acara Sosialisasi Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 4 Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang bertempat di aula Days Hotel, Selasa (2/8/2022).

TANGERANG – Meskipun tahun politik masih cukup jauh, namun segala persiapan tentunya harus dilakukan dari jauh hari dan perlu adanya kolaborasi dari seluruh pihak baik KPU, Bawaslu, Partai Politik, hingga Pemerintah Daerah agar pesta demokrasi dapat berjalan dengan baik.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin saat menghadiri acara Sosialisasi Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 4 Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang bertempat di aula Days Hotel, Selasa (2/8/2022).

“Harus ada persiapan, perencanaan, dan kesamaan pemahaman untuk memulai suatu hal atau program,” terang Sachrudin.

“Begitupun dengan Partai Politik sebagai wadah yang akan mengusung bakal calonnya harus bisa mengetahui segala regulasi yang harus dipatuhi,” tambahnya.

Sachrudin menjelaskan lebih lanjut bahwa Pemerintah Kota Tangerang turut mendukung perencanaan pesta demokrasi melalui Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Tangerang dalam pendataan masyarakat.

“Melalui Dukcapil, kami mendukung pendataan masyarakat sebagai pemilik hak suara yang sah dalam sebuah pemilihan,” jelas Sachrudin.

Sachrudin berharap dari kegiatan ini dapat menghasilkan kesepahaman yang bisa diterapkan bersama demi menciptakan suasana yang tetap kondusif melalui politik yang santun.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan perlu diingat bahwa persaingan adalah hal yang wajar, namun menciptakan suasana yang baik dalam sebuah kompetisi adalah hal wajib,” tukas Sachrudin.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini