Beranda Pemerintahan Jelang Ramadan, Pemkot Tangerang Ajak Masyarakat Bersih-bersih Masjid

Jelang Ramadan, Pemkot Tangerang Ajak Masyarakat Bersih-bersih Masjid

Ilustrasi - foto istimewa Republika.co.id

TANGERANG – Pemkot Tangerang menyambut bulan Ramadhan 1440 Hijriyah dengan mengaktifkan gerakan Bebersih Masjid dan Mushola (BBM) untuk mengajak masyarakat bersih-bersih tempat ibadah di lingkungan tempat tinggal mereka menjelang bulan puasa.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah bersama dengan Wakil Walikota Sachrudin, Sekretaris Daerah Dadi Budaeri dan para pegawai pemerintah kota ikut bahu membahu membersihkan Masjid Raya Al A’zhom, pada Minggu (28/4/2019).

Walikota ikut membersihkan area toilet dan tiang-tiang masjid kebanggaan warga Tangerang itu.

“Hari ini kita bareng-bareng bersihin masjid supaya nanti bulan Ramadhan pada nyaman ibadahnya,” kata Arief di sela kegiatan yang juga diikuti oleh personel kepolisian itu.

“Minta kain lapnya lagi dong, masih kurang bersih ini ngelapnya. Al Quran yang sudah rusak diganti aja yang baru supaya enak dibacanya,” katanya seperti dikutip dari AntaraNews.com.

Gerakan BBM telah digalakkan sejak Februari 2016 di 13 kecamatan dan 104 kelurahan se-Kota Tangerang untuk membersihkan masjid dan musala supaya warga muslim bisa menjalankan ibadah secara khusyuk di tempat yang bersih dan nyaman.

“Selain itu juga untuk membangun semangat gotong royong masyarakat Kota Tangerang jelang bulan suci Ramadhan,” katanya. (Red)