Beranda Bisnis Jelang Ramadan, Harga Kebutuhan Pokok di Lebak Mulai Naik

Jelang Ramadan, Harga Kebutuhan Pokok di Lebak Mulai Naik

Pedagang Ayam di Pasar Rangkasbitung, Kabupaten Lebak - (Foto Ali/BantenNews.co.id)

LEBAK – Jelang bulan Ramadan beberpa bahan kebutuhan pokok mulai naik. Seperti yang terjadi di Pasar Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Pasalnya, kenaikan harga bahan pokok sudah berlangsung sepekan belakang ini.

Pantauan BantenNews.co.id Jumat (26/4/2019) di pasar Rangkasbitung, daging ayam yang biasa dijual Rp32.000 per kilo sekarang naik menjadi Rp35.000 per kilo, begitu juga dengan harga telur yang tadinya dijual Rp22.000 per kilo kini menjadi Rp23.000 sampai Rp24.000 per kilonya.

Kenaikan juga terjadi pada harga gula pasir yang biasanya dijual Rp12.000 per kilo sekarang menjadi Rp13.000 per kilonya, begitu juga dengan terigu naik seribu rupiah perkilo yang tadinya Rp6.000 perkilo sekarang dijual Rp7.000 perkilonya.

Sementara harga beras dan minyak goreng cenderung masih stabil. Beras dijual pada kisaran Rp8.000 sampai Rp10.000 per liternya. Sedangkan minyak goreng curah dijual pada kisaran 8.000 per liternya.

Menurut Bahrudin salah satu pedagang ayam mengatakan kenaikan sudah berlangsung selama seminggu ini.

“Banyak konsumen yang ngeluh atas naiknya harga daging ayam, apalagi sebentar lagi bulan puasa,” kata Bahrudin kepada.

Para pedagang berharap pemerintah mengadakan operasi pasar agar harga dapat stabil kembali.

Senada dikatakan Rukmini, salah seorang konsumen di pasar Rangkasbitung. Dia berharap harga bahan pokok dapat diturunkan dan tidak membebani konsumen. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini