Beranda Ramadan Jelang Ramadan, Disperindag Lebak  Siapkan Paket Sembako Murah

Jelang Ramadan, Disperindag Lebak  Siapkan Paket Sembako Murah

Kantor Disperindagkop Lebak. (Sandi/bantennews)

LEBAK – Menjelang bulan Ramadhan 2022, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak akan menyiapkan paket sembako murah. Paket sembako ini berisi beras, terigu, minyak goreng, gula pasir, telur dan terigu.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Lebak Dedi Setiawan mengatakan, paket sembako murah tersebut disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan bahan-bahan pokok yang biasanya naik menjelang Ramadan dan Lebaran.

“Sedang kami siapkan, kemungkinan penyediaan paket sembako tersebut bisa kita mulai saat mendekati atau di minggu pertama puasa,” kata Dedi, Selasa (8/3/2022).

Ia menjelaskan, karena saat ini masih dalam kondisi Covid-19, paket sembako murah tersebut tidak akan dilakukan melalui pasar murah yang biasa dilakukan sebelum pandemi.

“Jadi seperti tahun lalu saja, desa mendata berapa KK (Kepala Keluarga) yang akan membeli paket sembako tersebut kemudian diserahkan ke kecamatan dan disampaikan ke kami. Berdasarkan data itu, baru kami kirimkan paketnya ke kecamatan sesuai jumlah yang ada di data tersebut,” terang Dedi.

Ia menambahkan, dengan diadakannya sembako murah bagi warga tersebut, setidaknya membantu warga masyarakat di bulan Ramadan. (Tra/San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini