Beranda Peristiwa Jelang Ramadan, Ansor-Banser Tangsel Semprot Tempat Ibadah dengan Disinfektan

Jelang Ramadan, Ansor-Banser Tangsel Semprot Tempat Ibadah dengan Disinfektan

PC Ansor Tangsel melakukan penyemprotan tempat ibadah. (ihya/bantennews)

 

TANGSEL – Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor-Banser Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat ibadah. Penyemprotan ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1441 hijriyah.

Penyemprotan  dimaksudkan agar tempat-tempat ibadah bisa steril dari virus Corona (Covid-19), supaya masyarakat dalam menjalankan ibadah bisa aman dan nyaman, serta mengikuti protokol kesehatan.

Ketua Cabang Gerakan Pemuda Ansor-Banser Tangsel Fauzi. G. Attingsily mengatakan, masyarakat harus selalu waspada terhadap bahaya wabah ini. Oleh karenanya harus peduli lingkungan dan diri masing-masing dengan mengikuti imbauan dari pemerintah dalam memutus mata rantai penyeberan virus ini.

“Kami melakukan penyemprotan disinfektan di Kampung Pondok Jati, Kelurahan Jurangmangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, dalam rangka menyambut datangnya bulan suci,” ujar Fauzi di lokasi penyemprotan, Kamis (23/4/2020).

Sementara lokasi penyemprotannya, kata Fauzi, difokuskan kepada sarana umum dan beberapa masjid seperti Masjid Darul Mu’minin, Masjid Baitul Khair, Masjid Nurul Huda, Mushalla, yang ada di jalan Kampung Pondok Jati Raya, serta Pesantren Darul Musthofa Mukhtar.

“Beberapa Ketua DKM dan tokoh masyarakat sangat antusias dalam menyambut giat kali ini, bahkan ketua RT setempat sesekali harus bergantian dengan kami untuk menggendong alat semprot yang sudah di isi cairan disinfektan seberat 20 kilo, guna menyemangati tim gugus tugas dan menyapa warga setempat,” terangnya.

Di tempat yang sama, Jahiyar ketua RT.003, RW.003 mengungkapkan, kedepan setelah dilakukan penyemprotan disinfektan, mudah-mudahan kita bisa melaksanakan ibadah Ramadhan dengan maksimal dan khusyuk.

“Kita berharap kepada para relawan, donatur yang peduli terhadap wabah covid-19 ini, agar bisa bersinergi dengan posko gugus tugas dimana saja berada, agar bisa membantu kinerja aparatur pemerintah dalam membantu para korban dampak covid-19,” ujarnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini