Beranda Bisnis Jelang Puasa, Hargai Cabai di Pasar Induk Rau Serang Ikut Meroket

Jelang Puasa, Hargai Cabai di Pasar Induk Rau Serang Ikut Meroket

Pedagang cabai di Pasar Induk Rau, Kota Serang.

SERANG – Menjelang bulan puasa yang jatuh pada awal Maret nanti, harga sejumlah komoditas pangan terpantau naik. Salah satunya cabai.

Di Pasar Induk Rau, Serang, harga cabai telah mencapai Rp90.000 per kilo. Kenaikan bahan yang kerap digunakan sebagai sumber rasa pedas ini membuat pedagang memberikan komentar.

Basri, pedagang sekitar, bercerita harga Cabai telah melambung sejak dua minggu lalu. Ia mengatakan, harga cabai keriting merah naik dari yang sebelumnua 70 ribu per kilo menjadi 90 ribu per kilo. Pria ini juga berujar harga cabai memang kerap naik turun. “Waktu tahun baru itu sempet 100 ribu per kilo,” katanya pada Kamis, (22/2/2024).

Basri menduga kenaikan harga saat ini disebabkan banyaknya minat pembeli memasuki bulan puasa nanti. “Sekarang lebih banyak beli kayak 10 ribu aja,” ungkapnya. Ia juga mengakui pendapatannya sedikit tergoyang semenjak naiknya harga cabai.

“Ya agak berkurang. Ga sampe 50 persen, sih. Kalo lagi murah pembeli pada belinya per kilo. Udah 2 hari ini lagi sepi, ” kata Basri. Selain cabai keriting merah, lanjut Basri, harga cabai yang lainnya juga ikut naik.

Untuk harga Cabai Rawit mengalami kenaikan dari harga awal 32 ribu per kilo menjadi 40 ribu per kilo. Akibat kenaikan harga ini, Basri mengaku kewalahan menghadapi pembeli yang menawar dagangannya. (Mg-Alf/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini