Beranda Pemilu 2024 Jelang Pilpres 2024, Survei Ganjar-Mahfud di Banten Diklaim Naik Hingga 26 Persen

Jelang Pilpres 2024, Survei Ganjar-Mahfud di Banten Diklaim Naik Hingga 26 Persen

Pasangan Capres-Cawapres, Ganjar-Mahfud - foto istimewa

TANGERANG – Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Banten Ganjar-Mahfud, Rano Karno mengklaim bahwa survei Capres-Cawapres nomor urut 3 mengalami kenaikan.

“Alhamdulillah kalau berdasarkan survei awal, Provinsi Banten mengalami peningkatan yang signifikan, awalnya kita 11 persen, sekarang sudah hampir 26 persen, itu survei internal yah,” ujar Rano Karno usai acara Diskusi Publik dengan tema Tantangan Anak Muda Zaman Now dan Hambatan Teknologi Informasi Menuju Ekonomi Emas di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang, Kamis (1/2/2024).

Dengan naiknya hasil survei tersebut, kata Rano, menandakan tim pemenangan bekerja cukup baik.

“Artinya itu kerja kita hampir satu setengah bulan, terasa lah, bahwa masyarakat paham, tahu, bahwa calon kita siapa, nah itulah yang harus kita maksimalkan, tentang berapa pertanyaannya berapa besar kita akan maksimalkan,” katanya.

Menjelang Pelaksanaan Pilpres 2024, Lanjut Rano, pihaknya bakal memaksimalkan semua kegiatan.

“Kegiatan lebih kepada canvassing berjalan, kita sudah hampir 85 persen, dari awal 5 Desember 2023 saya ditugaskan, saya bergerak canvassing di wilayah Banten, walaupun jujur memang fokus canvassing bukan berarti wilayah lain tidak, namun memang kita lebih banyak di Tangerang Raya, karena memang populasinya besar disini, di daerah lain tetap canvassing tapi memang tidak sebesar tempat lain,” ucapnya.

Selain itu, kata Rano, pihaknya gencar melakukan sosialisasi baik melalui kunjungan Capres Ganjar Pranowo maupun kunjungan Cawapres Mahfud MD.

“Kampanye Akbar juga digelar di GBK, mungkin kita di akhir melakukan istighosah di delapan kabupaten/kota di Banten. Mungkin di tanggal 7 Februari 2024,” ujarnya.

Selain itu pihaknya juga fokus melakukan sosialisasi dengan para kaum muda seperti milenial dan Gen Z.

“Kita juga menyasar milenial dan Gen Z, bahwa memang ada ceruk ya, dimana hampir 53 persen pemilih besok adalah Gen Z,” imbuhnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini