Beranda Hukum Jelang Pilkades Serentak, Polres Serang Tingkatkan Patroli Malam

Jelang Pilkades Serentak, Polres Serang Tingkatkan Patroli Malam

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria

SERANG – Dalam upaya menjaga situasi Kamtibmas tetap aman, nyaman dan kondusif, menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Serang, Polres Serang terus meningkatkan patroli malam.

Selain itu, patroli juga dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan. Beberapa lokasi yang menjadi sasaran patroli yaitu SPBU, mini market, kantor perbankan dan ATM, pertokoan serta pemukiman.

“Patroli malam rutin kami lakukan, namun mendekati Pilkades serentak ini lebih ditingkatkan lagi, terlebih di pemukiman yang akan menyelenggarakan pesta Pilkades,” kata Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, Jumat (1/10/2021).

Dalam kesempatan patroli dialogis di pemukiman, kata Kapolres, petugas menyampaikan imbauan agar masyarakat saling menjaga kerukunan walaupun berbeda pilihan dalam kontestasi pemilihan kepala desa nanti.

“Masyarakat juga diimbau untuk lebih meningkatkan kewaspadaan keamanan lingkungan dengan melaksanakan giat ronda malam,” ucapnya.

Kapolres mengatakan dalam gelaran pesta demokrasi tingkat desa, ada 95 desa di wilayah hukum Polres Serang yang akan menggelar Pilkades serentak. Oleh karena itu, kepada para calon kepala desa maupun tim sukses, Kapolres mengingatkan untuk turut menjaga kamtibmas, menjelang maupun setelah Pilkades.

“Saya berharap para calon kepala desa maupun tim sukses bisa bersaing dengan sehat dan tidak menghalalkan segala cara untuk memenangkan pemilihan. Ini penting dilakukan untuk menjaga kamtibmas yang kondusif,” ucapnya.

Di masa pandemi Covid-19 ini, Kapolres juga mengingatkan untuk patuh menjalani protokol kesehatan 5 M sesuai imbauan pemerintah, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjahui kerumunan serta mengurangi mobilitas.

“Bagi yang belum melaksanakan vaksinasi, segera vaksin di tempat yang sudah disiapkan Pemerintah, Polri maupun TNI. Bagi yang sudah vaksinasi tetap lakukan prokes. Hal ini untuk memutus penyebaran virus Corona,” ucapnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini