Beranda Pemerintahan Jelang Pilkades, Sekda Pandeglang Minta Kecamatan Tingkatkan Sinergitas

Jelang Pilkades, Sekda Pandeglang Minta Kecamatan Tingkatkan Sinergitas

77
0
Camat Koroncong Tita Yuningsih saat menjelaskan kondisi menjelang Pilkades pada Sekda Pandeglang

PANDEGLANG – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pandeglang pada 18 Juli 2021 mendatang. Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Pery Hasanudin meminta kecamatan lebih meningkatkan sinergitas agar tercipta Pilkades yang lancar dan aman.

“Sinergitas harus terbangun dari semua jajaran dari tingkat kecamatan hingga tingkat desa dan semua komponen,” demikian dikatakan Pery Hasanudin pada kegiatan Rapat Koordinasi di Kecamatan Koroncong, Jumat (11/6/2021).

Pery berharap, seluruh tahapan Pilkades dan ketentuan dalam pelaksanaan terus disosialisasikan oleh kecamatan dan panitia di tingkat desa, tujuannya supaya seluruh komponen yang terlibat dapat memahaminya.

“Ini salah satu upaya untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran yang terjadi pada pelaksanaan Pilkades 2021 mendatang,” pesannya.

Sementara itu, Camat Koroncong Tita Yuningsih mengatakan, sejauh ini pihak kecamatan bersama muspika gencar mensosialisasikan tahapan Pilkades yang akan dilaksanakan sesuai ketentuan yang ada.

“Kondusifitas wilayah pada saat pelaksanaan Pilkades adalah tanggung jawab bersama. Apabila pelaksanaan Pilkades tidak kondusif, camat dan muspika tentu harus bertanggungjawab, makanya kami terus bangun sinergitas,” ucapnya.

Tita juga menjelaskan jika di Kecamatan Koroncong untuk Piilkades 2021 ada 5 desa yang menyelenggarakan Pilkades, terdiri dari 16 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan 6.432 Daftar Pemilih Sementara (DPS).

“Saat ini masih tahapan pendaftaran bakal calon, dan alhamdulillah berjalan dengan baik,” tambahnya.

(Med/Red)