Beranda Uncategorized Jelang Pilkada, Masyarakat Pandeglang Diminta Ikut Jaga Kondusifitas

Jelang Pilkada, Masyarakat Pandeglang Diminta Ikut Jaga Kondusifitas

Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang tahun 2020 dan Muayawarah desa di Kantor Desa Sobang, Kamis (13/8/2020) - Foto istimewa

PANDEGLANG – Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat tetap menjaga suasana kondusif jelang Pilkada Kabupaten Pandeglang pada 9 Desember 2020.

“Kesuksesan pilkada adalah tanggung jawab bersama, baik pemerintah maupun masyarakat itu sendiri, jangan sampai pelaksanaan pesta demokrasi yang menjadi hajat masyarakat Pandeglang ini terpecah belah, kondusifitas merupakan salah satu modal utama terselenggaranya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pandeglang,” ujar Tanto saat menghadiri Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang tahun 2020 dan Muayawarah desa di Kantor Desa Sobang, Kamis (13/8/2020).

Lebih lanjut Ia mengatakan pelaksanaan Pilkada desember mendatang dalam suasana pandemi Covid-19. Hal ini merupakan tantangan bagi penyelenggara untuk tetap bisa meningkatkan partisipasi pemilih, yang paling utama adalah keselamatan masyarakat, dimana keselamatan masyarakat menjadi prioritas.

“Oleh karena itu kita harus pastikan bahwa pelaksanaan Pilkada sesuai dengan penerapan protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, jaga jarak dan lain sebagainya,” tuturnya melalui siaran tertulis.

Ia menambahkan pemerintah daerah telah berkoordinasi dengan pihak penyelenggara pemilu dari mulai tingkat Desa, Kecamatan sampai tingkat Kabupaten untuk menjaga kondusifitas di daerahnya masing-masing, agar masyarakat Pandeglang tetap bersatu padu dan tetap menciptakan situasi kondusif menjelang pelaksanaan pilkada. “Agar pelaksanaanya berjalan sukses aman dan lancar,” tuturnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini