Beranda Pilkada Serentak 2020 Jelang Pilkada 2020, Bawaslu Tangsel Buka Pendaftaran Panwascam

Jelang Pilkada 2020, Bawaslu Tangsel Buka Pendaftaran Panwascam

66
0
Ketua Bawaslu Tangsel, Muhamad Acep

TANGSEL – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membuka pendaftaran anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) dalam menyambut Pilkada Tangsel 2020.

Ketua Bawaslu Tangsel, Muhamad Acep mengatakan, pendaftaran tersebut dibuka sejak 27 November lalu sampai 3 Desember 2019.

“Saat ini sedang proses pendaftaran dari tanggal 27 November sampai tanggal 3 Desember dan mudah-mudahan target tercapai, sehingga nanti sebelum tanggal 15 Desember sudah dilakukan pelantikan Panwascam,” ujar Acep kepada BantenNews.co.id, Sabtu (30/11/2019).

Sementara untuk syarat yang harus dimiliki calon pendaftar, kata Acep, adalah usia minimal 25 tahun dan maksimal bebas, kemudian KTP Kota Tangsel dan ijazah SMA.

“Syarat khusus juga ada yaitu soal pengetahuan mereka tentang kepemiluan saja karena sistem penerimaan Panwascam hari ini berbeda dengan tahun lalu. Sekarang kita pakai sistem Computer Assited Test (CAT),” jelasnya.

Lanjut Acep, untuk kuota pendaftar di setiap kecamatan itu 3 orang. Jika melebihi kuota tersebut maka akan di tolak.

“Kalau untuk tingkat kelurahan masih lama. Nanti kita akan rekrut setelah Panwascam terbentuk sekitar bulan Februari sampai April lah,” tutupnya.

(Ihy/Red)