Beranda Uncategorized Jelang Pilkada 2020, Bawaslu Pandeglang Rekrut Kader Pengawasan

Jelang Pilkada 2020, Bawaslu Pandeglang Rekrut Kader Pengawasan

Seleksi kader pengawasan yang digelar Bawaslu Pandeglang. (Memed/bantennews)

 

PANDEGLANG – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI membuat program yang dinamakan sekolah kader pengawasan. Tugas dari kader pengawasan ini nantinya memberikan sosialisasi pada masyarakat pemilih pemula dan pelajar.

Ketua Bawaslu Pandeglang Ade Mulyadi menyampaikan dari beberapa kabupaten yang mengikuti program ini, Kabupaten Pandeglang mendapatkan kesempatan untuk mengirimkan delegasi mengikuti seleksi sekolah kader pengawasan yang dilaksanakan di Bawaslu Banten.

“Dari pendaftaran yang kami buka itu ada enam peserta yang mendaftar ke Bawaslu Pandeglang kemudian kami sampaikan ke Bawaslu Banten untuk mengikuti seleksi, peserta dari Pandeglang akan mengikuti seleksi hari Kamis tanggal 19 September besok,” kata Ade, Rabu (18/9/2019).

Ade melanjutkan, Bawaslu mempunyai harapan ada kader yang mendapatkan pelatihan langsung dari Bawaslu RI untuk menjadi kader pengawasan partisipatif untuk mengedukasi masyarakat dan anak muda tentang pemahaman Pemilu serta demokrasi.

Nantinya setiap kabupaten akan ditempatkan satu kader pengawasan yang sudah dilatih langsung oleh Bawaslu RI untuk mengedukasi masyarakat tentang Pemilu dan demokrasi yang baik.

“Harapannya dalam rangka menyongsong Pilkada 2020 itu dari generasi muda yang sekarang mengikuti seleksi akan di Diklat di Bawaslu RI, tujuannya memberikan pendidikan kepada masyarakat terutama pemilih pemula seperti apa demokrasi yang diharapkan, terutama Pemilu yang berkualitas di Pilkada 2020,” ucapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini