Beranda Pemerintahan Jelang Pergantian Tahun, Irna Monitoring Tempat Keramaian

Jelang Pergantian Tahun, Irna Monitoring Tempat Keramaian

Bupati Pandeglang, Irna Narulita melakukan monitoring tempat keramaian yang biasa dipadati warga menjelang malam pergantian tahun

PANDEGLANG – Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan meminimalisir pelanggaran Protokol Kesehatan (Prokes) dalam menghadapi pergantian tahun baru 2020. Bupati Pandeglang, Irna Narulita melakukan monitoring tempat keramaian yang biasa dipadati warga menjelang malam pergantian tahun.

Monitoring salah satunya dilakukan di Alun-alun Kecamatan Menes, dalam kegiatan itu dilakukan juga pembagian masker serta imbauan pada masyarakat agar tidak melakukan perayaan malam pergantian tahun.

“Tolong pakai masker yah, jangan berkerumun, jaga jarak, soalnya penyebaran Covid-19 masih tinggi, pemerintah sudah mengeluarkan surat edaran tentang melaksanakan protokol kesehatan dan larangan merayakan tahun baru, mendingan peringatan tahun baru kita di rumah saja sambil berzikir,” pesan Irna kepada warga di Alun-alun Menes, Kamis (31/12/2020).

Lebih lanjut Ia mengatakan, Pemda Pandeglang sudah mengeluarkan surat edaran tentang larangan perayaan tahun baru 2021 untuk mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19.

“Dalam surat edaran tersebut kami melarang warga untuk tidak melaksanakan kegiatan perayaan pergantian tahun di dalam atau di luar ruangan pada fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan, tidak melakukan pawai/konvoi kendaraan serta tidak diperkenankan membakar, menyalakan petasan, kembang api dan sejenisnya,“ katanya.

Ia menambahkan surat edaran tersebut kami terbitkan semata mata untuk kemaslahatan bersama dan sebagai salah satu ikhtiar dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

”Kami terus berupaya serta menerapkan aturan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 menjelang pergantian tahun, karena jika tidak segera bertindak tegas, mungkin penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pandeglang semakin bertambah,” terangnya.

Terakhir, Irna juga mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi prokes seperti menggunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan menghindari kerumunan agar permasalahan Covid-19 di Kabupaten Pandeglang bisa segera selesai.

“Saya mengajak kepada masyarakat Pandeglang untuk menyambut dan memaknai pergantian tahun dalam suasana yang khidmat dan penuh rasa syukur kepada Allah SWT,” tambahnya.

(Med/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini