Beranda Uncategorized Jelang Penutupan TMMD Ke-118 Tahun 2023, Satgas Lakukan Tahap Akhir

Jelang Penutupan TMMD Ke-118 Tahun 2023, Satgas Lakukan Tahap Akhir

Anggota Satgas TMMD ke-118 Lebak saat melakukan pemadatan jalan.
Anggota Satgas TMMD ke-118 Lebak saat melakukan pemadatan jalan.

LEBAK – Pada hari ke-25 pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 0603/Lebak tahun 2023, yang berpusat di lingkungan Desa Parungkujang, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, Banten, hasilnya sudah mulai terlihat, Minggu (15/10/2023).

Dan SSK TMMD Kapten Inf Bayu Danuharto mengatakan, jika dihari ke-25 ini kegiatan fisik maupun kegiatan non fisik dari rangkaian TMMD telah mencapai tahap akhir, semua personil Satgas TMMD sedang fokus pada tahap finishing.

“Alhamdulillah, dari mulai hingga hari ke-25 ini progres pekerjaan sasaran utama telah mencapai 95 persen. Itu berkat kerjasama TNI/Polri dengan masyarakat,” kata Bayu kepada awak media, Minggu (15/10/2023).

Ia mengungkapkan, Sejak dimulainya program TMMD, anggota Satgas TMMD telah melewati banyak rintangan dan tantangan, tapi semua bisa diatasi hingga tahap finalisasi program yang telah dirintis bersama.

“Dalam perspektifnya, bahwa menjelang penutupan yang akan segera dilakukan, targetnya adalah menyelesaikan seluruh pekerjaan hingga 100 persen,” ujarnya.

Ia menjelaskan, hal ini dilakukan untuk memastikan hasil kerja keras yang telah dilakukan tidak menjadi beban bagi masyarakat di masa mendatang.

“Ketika kami mengakhiri kegiatan ini, kami ingin agar masyarakat segera merasakan manfaatnya,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Parungkujang Heri Naufalie mengungkapkan bahwa manfaat dari program TMMD ke-118 tahun 2023 ini di inisiasi oleh TNI bersama Pemerintah Daerah serta masyarakat sudah mulai dirasakan oleh warga sekitar.

“Kami merasa senang, karena akses jalan baru ini akan mempermudah segala aktivitas masyarakat,” ungkapnya.

Untuk diketahui, TMMD Kodim 0603/Lebak tahun 2023 ini dipusatkan di Desa Parungkujang, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, Banten, yang dimulai sejak tanggal 20 September hingga 20 Oktober 2023 mendatang.

Dalam program TMMD kali ini ada dua sasaran. Sasaran fisik meliputi pembukaan jalan, pengerasan jalan, pemasangan gorong-gorong, pembuatan pagar dan pemasangan paving blok masjid, pembuatan RTLH, pembuatan pos kamling, pembuatan tugu prasasti serta over prestasi dengan pelebaran jalan.

Sedangkan untuk sasaran non fisik yaitu penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, penyuluhan kesehatan, penyuluhan hukum dan Kamtibmas, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan KB, mitigasi bencana dan lainnya. (San/Red).

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini