Beranda Pemilu 2024 Jelang Penutupan, Delapan Parpol Hari Ini Bakal Daftar Bacaleg ke KPU Kota...

Jelang Penutupan, Delapan Parpol Hari Ini Bakal Daftar Bacaleg ke KPU Kota Serang

Ilustrasi - foto istimewa detik.com

SERANG – Masa pengajuan bakal caleg yang dibuka sejak 1 Mei akan segera berakhir pada esok hari, 14 Mei. Menjelang masa penutupan pendaftaran, delapan parpol dijadwalkan pada hari ini akan mengajukan bakal caleg ke KPU Kota Serang.

Fierly MM, Komisioner KPU Kota Serang menyebutkan pihaknya telah mendapat konfirmasi terkait delapan parpol yang akan mendaftarkan bacaleg. Delapan parpol tersebut yakni Partai Hanura, PSI, Partai Gelora, Partai Gerindra, PKB, PBB, Partai Golkar, dan Partai Ummat.

Sejauh ini sudah ada lima parpol yang telah mendaftarkan bakal caleg di KPU Kota Serang, yakni PKS, PDIP, Partai NasDem, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN)

Masa pendaftaran bakal caleg akan berakhir pada 14 Mei mendatang. Setelah masa pendaftaran, KPU akan melakukan verifikasi administrasi dokumen persyaratan pencalonan pada 15 Mei hingga hingga 23 Juni 2023.

“Proses verifikasi akan dilakukan operator KPU dengan diawasi oleh Bawaslu serta naradamping dari masing-masing parpol,” ujar Fierly. (Ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini