Beranda Peristiwa Jelang Pemilu, Stasiun Rangkasbitung Dipadati Penumpang

Jelang Pemilu, Stasiun Rangkasbitung Dipadati Penumpang

Penumpang di Stasiun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak tampak padat - (Foto Ali/BantenNews.co.id)

LEBAK – Stasiun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak dipadati penumpang. Banyak di antara penumpang memilih pulang kampung untuk memberikan hak suara pada Pemilu 2019.

Nampak para penumpang terlihat berkumpul di peron menunggu kereta tiba yang akan membawa mereka ke kampung halaman.

Sebagian besar penumpang kereta api sengaja memanfaatkan momen Pemilu dan libur panjang pekan ini untuk kembali pulang ke kampung halamannya, sekaligus menghabiskan waktu untuk liburan bersama keluarga.

Keriuhan dan penumpukkan penumpang terjadi saat kereta commuter line jurusan Tanah Abang-Rangkasbitung tiba. Para penumpang berhamburan menuju pintu keluar stasiun, mereka saling berdesakan.

Nisa salah satu mahasiswi asal Lampung mengatakan dirinya sengaja pulang untuk menggunakan hak pilihanya di kampung halaman.

“Pulang dulu besok kan ada pemilu. Jadi ingin menggunakan hak pilih biar gak golput” kata Nisa kepada BantenNews.co.id, Selasa (16/4/2019).

Nisa menambahkan selain menggunaan hak suarnya di Pemilu pertama baginya, momen libur Pemilu 2019 juga dipergunakani untuk berkumpul dengan keluarga.

Sementara itu Kepala Stasiun Rangkasbitung, Gugun mengatakan, memasuki hari pencoblosan ini terjadi peningkatan penumpang sekitar 10 persen dibanding biasanya.

“Sejak hari Senin kemarin penumpang yang turun dan berangkat terjadi peningkatan. Puncaknya pada malam ini,” kata Gugun.

Dia menyatakan pihak stasiun telah mengantisipasi lonjakan penumpang yakni dengan membuka pintu cadangan. (Ali/Red)