Beranda Bisnis Jelang Pemilu 2019, Disperindag Cilegon Waspadai Lonjakan Harga Pangan

Jelang Pemilu 2019, Disperindag Cilegon Waspadai Lonjakan Harga Pangan

Kepala Bidang Perdagangan pada Disperindag Kota Cilegon, Ema Hermawati. (Usman/bantennews)

CILEGON – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon mengantisipasi kenaikan harga menjelang Pemilu 2019 yang bakal digelar 17 April 2019 mendatang.

Pasalnya, kenaikan harga saat pesta demokrasi kerap terjadi. Sebab banyak diantara produsen menghentikan sementara pengiriman barangnya.

Kepala Bidang Perdagangan pada Disperindag Kota Cilegon, Ema Hermawati  mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan di Kota Cilegon untuk mengantisipasi kenaikan harga jelang Pemilu 2019.

“Kenaikan harga ini karena banyak diantara pedagang dan agen libur karena kan Nyoblos dulu di daerah masing-masing. Sehingga bisa menyebabkan harga naik karena persediaan barang terbatas,” ujar Ema, Rabu (3/4/2019).

Dia menuturkan bahan pokok adalah yang cukup rentan mengalami kenaikan harga. Ini lantaran masyarakat selalu menyiapkan bahan pokoknya tiap hari.

Sebab itu pihaknya mengantisipasi kenaikan harga berkoordinasi dengan para agen dan produsen untuk menyediakan stok barang lebih banyak.

“Namun hingga saat ini harga bahan pokok di pasar masih tetap normal. Belum ada kenaikan harga. Semoga saja harga bahan pokok tetap normal hingga Pemilu 2019 selesai,” imbuhnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini