Beranda Hukum Jelang Pelantikan Presiden, Stasiun, Terminal dan Jalan Tol di Banten Dijaga Ketat

Jelang Pelantikan Presiden, Stasiun, Terminal dan Jalan Tol di Banten Dijaga Ketat

162
0
Ilustrasi - foto istimewa tribunnews.com

SERANG – Polda Banten memperketat pengamanan objek strategis jelang pelantikan presiden dan wakil presiden pada Minggu (20/10/2019).

Pengamanan objek seperti terminal, stasiun, hingga pintu tol akan dijaga satu pleton pasukan untuk antisipasi massa yang berpotensi menganggu prosesi pelantikan.

“Ada 1.500 personel yang disiagakan. Saat ini yang kita antisipasi adalah ancaman-ancaman yang dapat menganggu seluruh kegiatan rangkaian pelantikan di Jakarta,” ujar Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir, Jumat (18/10/2019).

Kepolisian belum mendeteksi gangguan pelantikan presiden dan wakil presiden di Jakarta. Pihak pengamanan, khususnya di Banten, perlu siaga.

Sebagai antisipasi, Polda Banten berkomunikasi dengan masyarakat demi kondusifitas.

Komandan Korem 064/Maulana Yusuf Kolonel Inf Windiyatno menuturkan, pengamanan di Banten mengikuti petunjuk pimpinan TNI. Tentara yang diterjunkan bertugas untuk memperkuat pengamanan kepolisian.

“Untuk kekuatan tentu tidak kita publikasikan. (Bentuk pengamanan) kalau yang di sini kan sesuai pemegangnya tetap dari Kapolda, kecuali Jakarta. Kan di sini tidak ada (pengamanan) VVIP,” jelas Windiyatno dikutip dari medcom.id.

Sebanyak 1.500 personel gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Banten, turut mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Maruf Amin pada 20 Oktober 2019.

(Red)