Beranda Hukum Jelang Pelantikan Presiden, Polres Serang Gelar Pemeriksaan Kendaraan

Jelang Pelantikan Presiden, Polres Serang Gelar Pemeriksaan Kendaraan

Pemeriksaan kendaraan yang akan menuju Jakarta.

SERANG – Polres Serang langsung menggelar operasi cipta kondisi dengan melakukan penyekatan di sejumlah akses menuju Jakarta. Hal itu demi pengamanan menjelang pelantikan Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024.

Operasi cipta kondisi dilakukan di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Serang, diantaranya di stasiun kereta api, gerbang tol Cikande dan Ciujung, Simpang asem serta kediaman Wakil Presiden terpilih KH Ma’ruf Amin di Kecamatan Tanara.

“Operasi cipta kondisi bertujuannya mencegah situasi yang tidak diinginkan pada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ungkap Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, Jumat (18/10/2019).

Kapolres mengatakan, sasaran operasi ini meliputi pemeriksaan kendaraan pribadi serta mobil boks yang dikhawatirkan membawa barang-barang terlarang serta adanga mobilisasi massa ke Jakarta. Kapolres mengatakan operasi cipta kondisi ini akan dilakukan setiap hari hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden selesai dilakukan.

“Sasaran operasi ini meliputi pemeriksaan kendaraan pribadi serta mobil boks yang dikhawatirkan membawa barang-barang terlarang serta adanga mobilisasi massa ke Jakarta. Sejauh ini situasi masih dalam keadaan aman tidak ditemukan benda berbahaya atau mobilisasi massa,” terang Kapolres didampingi Kabag Ops Kompol Kosasih.

Kapolres berpesan kepada masyarakat, khususnya warga Kabupaten Serang menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dengan tidak terprovokasi dengan segala bentuk berita hoax yang dapat memecah belah kebersamaan. Selain itu, menolak pada perbuatan atau aksi yang bersifat radikalisme serta terorisme yang menyebabkan perpecahan bangsa Indonesia.

“Saya berharap masyarakat tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dan tidak terprovokasi dengan segala bentuk berita hoax dan menolak radikalisme dan anti pancasila demi menjaga keutuhan NKRI,” tandasnya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini