Beranda Nasional Jelang Pelantikan, KH Ma’ruf Amin Ziara ke Makam Raden Aria Wangsakara

Jelang Pelantikan, KH Ma’ruf Amin Ziara ke Makam Raden Aria Wangsakara

Cawapres Nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin (tengah) memberikan keterangan kepada awak media - foto istimewa detik.com

SERANG – Wakil Presiden terpilih, KH Ma’ruf Amin akan dilantik menjadi Wakil Presiden RI, Minggu (20/10/2019). Keluarga mendoakan agar nantinya Ma’ruf bisa menjalankan tugas dengan baik bersama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Putri Ma’ruf, Siti Nur Azizah, menceritakan dirinya dan sejumlah keluarga besar pada Jumat (18/10/2019) kemarin berziarah ke makam Raden Aria Wangsakara di Lengkong Kiai, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten.

Selain mendoakan pelantikan Ma’ruf, dia juga secara khusus berdoa untuk dirinya yang sedang maju menjadi calon Walikota Tangerang Selatan.

“Kebetulan kan ini menjelang pelantikan, kemudian kan ada harapan saya juga maju ke Pilwalkot, bersama para keturunan dari Pangeran Aria Wangsakara kami berziarah,” kata Siti saat dilansir detik.com, Sabtu (19/10/2019).

“Ziarah mengingatkan kita pada kematian, yang mendorong kita melihat kembali siapa kita, kemudian bagaimana bekal yang akan kita siapkan, sekaligus memohon pertolongan kepada Allah agar proses pelantikan kiai Ma’ruf dan Juga Pak Jokowi sebagai presiden dan wakil presiden ini bisa berjalan lancar dan sukses. Alhamdulillah kumpul di situ, ada beberapa keturunan dari Pangeran Aria Wangsakara. Paman-paman saya, bibi saya juga hadir,” sambungnya.

Siti mengatakan keluarga juga akan mengadakan doa bersama di kediaman masing-masing. Ini dilakukan agar nantinya Ma’ruf Amin bisa mengemban amanah sebagai wakil presiden dengan baik.

“Doa khusus pasti ya, kita kan setiap salat, setiap kesempatan, kita bisa berdoa kita selalu memohon agar orang tua kita selalu sehat. Abah ini kan banyak tanggung jawabnya. Kan bukan cuma milik kami keluarga, tapi milik bangsa Indonesia. Jadi kita berdoa Abah diberi kesehatan, diberikan kekuatan untuk bisa melaksanakan tugas-tugasnya nanti, proses pelantikannya juga lancar, itu selalu kita minta. Karena kan memang kalau dari kami tinggal Abah ya, ibu kami kan sudah tidak ada almarhumah. Kami berharap beliau selalu diberikan kekuatan dan kesehatan,” jelas Siti.

Siti menambahkan pada Jumat (18) kemarin Kiai Ma’ruf banyak disibukkan dengan aktivitas menerima tamu-tamu. Dia tidak merinci siapa saja tamu yang hadir, namun menurutnya semua datang menyampaikan ucapan selamat, memberi masukan dan saran, dan lain-lain. Untuk hari ini, menurut Siti, ayahnya lebih banyak istirahat.

“Istirahat, Abah kan kasihan, besok lagi pelantikan, sudah harus kondisinya fit ya,” ucapnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini