Beranda Pendidikan Jelang Pelaksanaan Sekolah Tatap Muka, Dindikbud Instruksikan KCD Lakukan Pendataan

Jelang Pelaksanaan Sekolah Tatap Muka, Dindikbud Instruksikan KCD Lakukan Pendataan

Tecatat sebanyak 8.146 pelajar di Kota Tangerang baik sekolah negeri dan swasta akan mendapat bantuan pulsa

SERANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten menginstruksikan kepada Kantor Cabang Dinas (KCD) Dindikbud untuk segera melakukan pendataan sekolah-sekolah sebelum proses belajar mengajar tatap muka kembali digelar. Pendataan itu dilakukan untuk melihat SMA/SMK mana saja yang siap melaksanakan sekolah tatap muka.

Kepala Dindindikbud Provinsi Banten, Tabrani membenarkan pihaknya telah menginstruksikan KCD untuk melakukan pendataan di lapangan.

“Pendataan ini sekaligus bagian dari pemetaan sekolah-sekolah yang siap melaksanakan sekolah tatap muka. Hasilnya nanti akan diserahkan ke dinas,” kata Tabrani, Kamis (8/4/2021).





Lebih lanjut, Tabrani juga mengaku, sebelum pemberlakuan sekolah tatap muka, SMA dan SMK terlebih dahulu akan melakukan simulasi.

“Yah sebelum berjalan harus ada simulasi dulu. Dan nanti juga kita laporkan ke Satgas apakah bisa dilakukan tatap muka,” ujarnya.

Seperti diketahui, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim meminta sekolah segera menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas untuk mengejar ketertinggalan siswa selama masa pandemi Covid-19.

(Mir/Red)