Beranda Hukum Jelang Ops Ketupat, Perlengkapan Operasi Diperiksa

Jelang Ops Ketupat, Perlengkapan Operasi Diperiksa

Personil Polda Banten melakukan pemeriksaan peralatan dan perlengkapan Operasi Ketupat. (Wahyu/bantennews)

SERANG – Dalam rangka persiapan Operasi Ketupat Kalimaya tahun 2019, Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Banten melaksanakan pemeriksaan pada kelengkapan perorangan, untuk menjamin kelancaran operasi dan kenyamanan masyarakat selama mudik Lebaran 2019. Acara pemeriksaan kelengkapan Operasi Ketupat digelar di halaman Mapolda Banten, Rabu (15/5/2019).

Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Banten Kombes Pol Wibowo mengatakan pihaknya melakukan pemeriksaan untuk kelengkapan perorangan, masing – masing personel wajib memiliki perlengkapan seperti lampu turlalin, borgol, tongkat Polri, rompi, jas hujan, peluit dan HT.

“Hasil pengecekan untuk seluruh pers telah siap untuk kelengkapan perorangan,” kata Dirlantas.

Menurut Wibowo, jelang operasi ketupat ini juga, Polda Banten akan melakukan pengecekan kendaraan operasional baik roda dua dan roda empat atau lebih yang akan digunakan, dicek untuk memastikan tidak ada permasalahan.

“Besok akan dilanjutkan dengan pemeriksaan kendaraan dinas,”  ujarnya.

Wibowo menjelaskan pemeriksaan fasilitas perorangan dan kendaraan dinas itu untuk memastikan kesiapan menyambut Ops Ketupat. Sehingga saat  melakukan kegiatan-kegiatan semua fasilitas telah mendukung.

“Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan dimana negara telah memberikan fasilitas kendaraan untuk digunakan dalam pelaksanaan tugas, sehingga dalam memberikan pelayanan ke masyarakat bisa maksimal,” jelasnya.

Wibowo berharap segenap jajaran polisi yang terlibat dalam Operasi Ketupat tersebut dapat bekerja sungguh-sungguh, tulus dalam melayani masyarakat hingga tujuan utama kegiatan tahunan itu bisa tercapai dengan maksimal.

“Target pertama Operasi Ketupat 2019 ini adalah pengamanan arus mudik dan balik Lebaran,” tegasnya. (You/Red) 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini