Beranda Hukum Jelang Operasi Lilin Maung, Anggota Polres Serang Dites Urine

Jelang Operasi Lilin Maung, Anggota Polres Serang Dites Urine

SERANG – Operasi Lilin Maung 2022 mulai digelar pada Jumat 23 Desember hingga 2 Januari 2023. Sebanyak 166 personel Polres Serang dikerahkan untuk melakukan pengamanan dan pelayanan di 4 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan.

Berbeda dengan kegiatan yang sama sebelumnya, usai menggelar apel gelar pasukan di halaman mapolres, sejumlah personel Polres Serang yang akan bertugas melakukan pengamanan dilakukan tes urin.

“Kegiatan pemeriksaan urine ini merupakan bentuk pengawasan dan deteksi dini terhadap personel yang akan bertugas Operasi Lilin Maung dari penyalahgunaan narkoba,” ungkap Kapolres Serang AKBP Yudha Satria kepada  usai apel gelar pasukan, Kamis (22/12/2022).

Kapolres menjelaskan bahwa pemeriksaan urine dilakukan oleh sie Dokkes dengan pengawasan personil Sie Propam. Dikatakan Kapolres dari pemeriksaan urine yang diambil secara acak dari personil berbagai satuan fungsi seluruhnya dinyatakan negatif narkoba.

“Tidak semua dites urine namun hanya beberapa personil dari setiap satuan yang diambil secara acak. Alhamdulillah hasilnya, seluruh urine dinyatakan tidak terindikasi narkoba,” terang Kapolres didampingi Kasipropam Ipda P Rangkuti.

Dalam kesempatan itu, Kapolres meminta kepada personil agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab sesuai rencana operasi dengan mengedepankan langkah prediktif serta deteksi dini dengan meningkatkan kewaspadaan dalam mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan, termasuk ancaman terorisme.

“Kepada seluruh personil baik yang bertugas di mako polres, polsek, polsubsektor, pos lantas maupun pospam dan posyan harus meningkatkan kewaspadaan dari aksi terorisme,” tegasnya.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga kamtibmas yang sudah aman dan nyaman serta menjaga toleransi terhadap warga Kristiani yang akan merayakan Natal.

“Bagi masyarakat yang ingin merayakan tahun baru, kami persilahkan namun tetap harus menjaga kamtibmas dengan kegiatan yang positif,” tandasnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini