Beranda Bisnis Jelang Nataru Tingkat Hunian Hotel di Carita Masih Minim

Jelang Nataru Tingkat Hunian Hotel di Carita Masih Minim

Pantai Pasir Putih Carita, Kabupaten Pandeglang. (Foto: Memed/BantenNews)

PANDEGLANG – Menjelang libur natal dan tahun baru (Nataru) 2021 tingkat hunian hotel di Kawasan Wisata Pantai Carita masih di bawah harapan. Hingga tanggal 21 Desember 2020 ini tingkat hunian baru mencapai 50 persen dari total kamar yang ada.

Manager Marketing Mutiara Carita Cottages, Uding Saprudin mengatakan, untuk natal dan tahun baru tingkat hunian hotel masih belum maksimal. Kata dia, kemungkinan hal ini diakibatkan dari kebijakan pemerintah yang menarik liburan akhir tahun menjadi hari kerja.

Selain itu, masih berlangsungnya pandemi dengan tambah curah hujan yang cukup tinggi di bulan Desember membuat calon pengunjung berpikir dua kali untuk melakukan liburan.

“Tingkat hunian hotel pada libur natal dan tahun baru cukup tapi tidak begitu signifikan. Disadari atau tidak tingkat hunian hotel masih banyak yang kosong baik di Mutiara Carita ataupun di tempat lain, tapi kami optimis di penghujung tahun ini mudah-mudahan cuaca bagus sehingga tingkat hunian cukup banyak,” kata Uding pada BantenNews.co.id, Senin (21/12/2020).

Uding membeberkan, untuk menarik minat pelanggan datang ke hotel dari Mutiara Carita sendiri sudah mempersiapkan beberapa paket yang bisa dinikmati oleh pelanggan, salah satunya dengan menyediakan paket hanya satu malam.

“Berkaitan dengan paket akhir tahun khusus untuk tahun ini di Mutiara Carita biasanya kami memberlakukan paket 3 hari 2 malam tapi khusus tahun ini kami juga memberlakukan paket 1 malam, jadi pengunjung bisa check in di tanggal 31 Desember dan check out tanggal 1 Januari dengan harga yang sangat terjangkau tapi include dengan barbekyu, hiburan serta paket yang lain,” bebernya.

“Khusus tahun ini mungkin dengan suasana masih pandemi kami pun memberlakukan paket itu yang cukup sederhana artinya bisa satu malam terus ada live music-nya dan ada juga barbekyu-nya,” sambungnya.

Namun Uding tetap optimis dan berharap dalam satu minggu ke depan tingkat hunian hotel bisa sesuai dengan yang diharapkan. “Saat ini hunian di Mutiara Carita akhir tahun kami tingkat hunian sudah diatas 50 persen, mudah-mudahan satu minggu ke depan bisa full huniannya,” harapnya. (Med/Red)