Beranda Hukum Jelang Nataru, Pos Polisi di Pandeglang Mulai Dibenahi

Jelang Nataru, Pos Polisi di Pandeglang Mulai Dibenahi

Anggota dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pandeglang mulai membenahi pos penjagaan dan pengatur (Gatur) yang bakal dilintasi oleh pemudik dan wisatawan yang akan menghabiskan liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Pandeglang.

 

PANDEGLANG – Anggota dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pandeglang mulai membenahi pos penjagaan dan pengatur (Gatur) yang bakal dilintasi oleh pemudik dan wisatawan yang akan menghabiskan liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Pandeglang.

Seperti yang terpantau di pos Gatur yang ada di Alun-alun Pandeglang, anggota satlantas sibuk membersihkan pos yang bakal digunakan untuk Pos Pam Nataru. Terlihat anggota sedang membersihkan bangunan dan melakukan pengecatan kembali pos Gatur.

“Tiga hari ini (Kamis sampai Sabtu) Sat lantas Pandeglang melaksanakan persiapan kelengkapan pos Gatur dalam rangka pengamanan Nataru (Natal dan Tahun Baru) 2019,” terang Kanit Turjawali Satlantas Polres Pandeglang IPDA Darwin Khairul Syafari saat ditemui di lokasi, Sabtu (21/12/2019).

Kata Darwin, tujuan kegiatan ini untuk mempersiapkan Pos Gatur dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pengguna jalan sehingga tercipta keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalulintas.

“Pos yang dibersihkan dan dilakukan pengecatan ada 2 pos yakni Pos Gatur Cigadung dan Pos Gatur Alun-alun Pandeglang. Kegiatannya meliputi pembersihan pos, pengecatan ulang serta melengkapi kelengkapan pos seperti kursi, meja dan sebagainya,” katanya.

Nantinya, di Pos-pos tersebut masing-masing akan ditempatkan 3 personil yang akan menjaga selama Pam Nataru. Menurutnya, selain pos Gatur disiapkan juga 3 pos pengamanan yang berada di Alun-alun Pandeglang, pertigaan Mengger dan Terminal Labuan serta 1 pos pelayanan yang berada di depan pantai Karangsari Carita.

“Pos tersebut (pos yang berada di Cigadung dan Alun-alun Pandeglang) selain digunakan dalam pengamanan Nataru juga setelahnya akan menjadi pos tetap lantas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini