Beranda Hukum Jelang Nataru, Polres Tangsel Kerahkan 975 Personel

Jelang Nataru, Polres Tangsel Kerahkan 975 Personel

Ilustrasi apel gelar pasukan. (Ade/bantennews)

 

TANGSEL – Kepolisian Resort Tangerang Selatan (Tangsel) mengerahkan 975 personil untuk menjaga kondusifitas saat menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Fokus penjagaannya, menurut Kepala Bagian (Kabag) Operasional Polres Tangsel, Kompol Murodih adalah di 17 gereja yang ada di Tangsel yang mempunyai jamaah sebanyak 1000 orang.

“Selain personil dari kepolisian, ada juga personil dari pihak lain seperti Kodim, Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Pramuka yang keseluruhannya berjumlah 900 orang,” ungkap Murodih di Makopolres Tangsel, Sabtu (21/12/2019).

“Jadi kita prioritaskan 17 gereja untuk pengamanan. Karena 17 gereja tersebut jemaatnya lebih dari 1000 orang, jadi perlu pengamanan yang ekstra dari aparat kepolisian dan instansi samping,” tambah dia.

Menurut Murodih, sedikitnya 6 pos pelayanan (Posyan) disiapkan untuk menjaga kondusifitas, serta 141 tempat ibadah umat Nasrani yang menjadi lokasi pengamanan.

“Kita ada 6 posyan. Keseluruhan gereja ada 141 di wilayah hukum Polres Tangsel. Jadi anggota akan tersebar, sambil dibantu oleh tokoh-tokoh lintas agama,” pungkasnya. (Ihy/Red)