Beranda Bisnis Jelang Nataru Pesanan Kamar Hotel di Pandeglang Alami Peningkatan

Jelang Nataru Pesanan Kamar Hotel di Pandeglang Alami Peningkatan

Wisatawan berlibur di perairan Pandeglang.

PANDEGLANG – Menjelang Natal dan pergantian tahun baru 2022, tingkat pemesanan kamar di sejumlah hotel yang ada di Kabupaten Pandeglang mengalami kenaikan cukup drastis. Pemesan kamar hotel di dominasi wisatawan dari Jabodetabek.

Marketing Manager Hotel Mutiara Carita Cottage, Uding mengatakan, menjelang tahun baru tingkat pemesanan hotel di Mutiara Carita Cottage mulai alami peningkatan meskipun belum 100 persen kamar terpesan.

Kata dia, pemesanan kamar hotel mulai mengalami peningkatan sejak tanggal 30 November 2022 kemarin. Kemungkinan karena di tanggal tersebut beberapa hotel mulai menawarkan paket untuk Natal dan pergantian tahun.

“Jelang tahun baru di Mutiara Carita Cottage pesanan kamar sudah mulai bagus tapi tingkat huniannya belum 100 persen full booking, baru sekitar 75 sampai 80 pesen. Umumnya dari yang paling banyak itu dari tanggal 30 November atau 1 Desember, umumnya ditanggal itu. Karena hotel biasanya ada jual paket tahun baru di 2 tanggal itu,” kata Uding saat dihubungi Bantennews.co.id, Kamis (15/12/2022).

Ia membeberkan, dari 75 sampai 80 pesen kamar yang sudah dipesan didominasi oleh wisatawan dari Jabodetabek. Sedangkan wisatawan dari wilayah Provinsi Banten sejauh ini baru tercatat sekitar 15 persen saja. Melihat kondisi cuaca yang akhir-akhir ini cukup bagus, dirinya optimis tingkat hunian hotel di Kabupaten Pandeglang pada akhir tahun ini bisa mencapai target 100 persen.

Bahkan dirinya menilai tingkat pemesanan kamar hotel di tahun ini lebih bagus dari tahun sebelumnya. Kemungkinan, hal tersebut karena pemerintah sudah melonggarkan aturan terkait pandemi covid-19.

“Kalau umumnya di daerah wisata Pandeglang cuaca di Desember seperti ini cukup bagus, dari segi pasang juga ombak cukup bagus. Kalau dibandingkan tahun sebelumnya jelas tahun ini lebih bagus karena tahun sebelumnya masih dalam suasana pandemi,” ungkapnya.

Senada dengan Uding, Pengelola Wisata Tanjung Lesung, Widiasmanto menambahkan, tingkat pemesanan kamar hotel di Tanjung Lesung memenag belum mencapai 100 persen. Namun dirinya optimis target tersebut tetap bisa tercapai karena masih ada waktu menjelang pergantian akhir tahun.

“Kondisi sampai saat ini memang belum penuh, rata-rata 50 persen occupancy nya. Tapi saya berharap dan tetap optimis tahun ini dalam keadaan aman tidak ada gangguan bisa mencapai di atas 90 sampai 100 persen. Masih ada waktu 2 minggu kita terus promosikan paket paket akhir tahun kita,” tambahnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini