Beranda Bisnis Jelang Nataru 2021, Harga Cabai Merah Keriting di Pasar Rau Kota Serang...

Jelang Nataru 2021, Harga Cabai Merah Keriting di Pasar Rau Kota Serang Melambung

Menjelang libur Natal dan tahun baru, sejumlah komoditi di Pasar Induk Rau mengalami lonjakan harga, salah satunya jenis cabai.

SERANG – Menjelang libur Natal dan tahun baru, sejumlah komoditi di Pasar Induk Rau mengalami lonjakan harga, salah satunya jenis cabai. Cabai merah keriting yang pekan lalu terpantau di harga Rp 40. 000 per kilogram kini naik Rp60.000 per kilogram. Selain itu, cabai rawit juga mengalami kenaikan harga Rp20.000 menjadi Rp35.000 per kilogram.

“Padahal stok di grosirnya banyak dan masih aman. Tapi pada naik. Memang biasanya menjelang tahun baru bahan-bahan pokok pada naik,” kata Wahyu pedagang sembako di pasar Induk Rau Kota Serang, Senin(14/12/2020).

Tak hanya cabai, harga tomat juga mengalami kenaikan dua kali lipat, dari Rp.7000 menjadi Rp.14.000 per kilogram. Harga sejumlah sayuran juga mengalami kenaikan seperti Kol yang tadinya Rp.7.000 per kilogram menjadi Rp.10.000 per kilogram.

Sudah biasa menjelang tahun baru selalu mengalami kenaikan harga. “Ini sudah seminggu pada naik. Langganan yang beli ke sini juga pada ngeluh, kok pada naik katanya. tapi yah mau gimana lagi, karena harga di grosirnya pada naik dan mahal,” ucapnya.

Sementara Ipat, salah seorang pembeli yang ditemui di Pasar Induk Rau mengeluhkan atas kenaikan harga sembako di Pasar Induk Rau. Akibatnya ia mengurangi jumlah barang yang dibeli. “Kalau naiknya seribu atau dua ribu sih gak apa apa yah, tapi sekarang malah melambung harganya. Pengenya sh normal lagi lah. Kewalahan saya kalau harganya lada naik dua kali lipat gini,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini