Beranda Peristiwa Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Sembako di Pasar Rangkasbitung Merangkak Naik

Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Sembako di Pasar Rangkasbitung Merangkak Naik

Warga membeli sembako di Pasar Rangkasbitung. (Ali/bantennews)

 

LEBAK – Jelang natal dan tahun baru beberapa harga sembako di Pasar Rangkasbitung mulai merangkak naik. Kentang yang awalnya per kilogram dijual Rp10.000 sekarang naik memjadi Rp15.000, tomat yang awalnya Rp5.000 per kilogram  menjadi Rp6.500, cabe merah keriting yang awalnya Rp25.000 per kilogram  menjadi Rp30.000. Kenaikan signifikan terjadi pada harga bawang merah yang awalnya per kilogram Rp25.000 menjadi Rp40.000.

Meti, salah satu pedagang bumbu dan sayur mayur yang ada di Pasar Rangkasbitung mengatakan, kenaikan beberapa kebutuhan ini sudah terjadi dalam tiga hari belakang ini.

‘Sudah tiga hari ini empat barang mengalami kenaikan, seperti kentang, tomat, cabe merah keriting dan bawang merah,” kata Meti kepada BantenNews.co.id, Senin (16/12/2019)

Tetapi menurut Meti kenaikan seperti ini sudah biasa terjadi saat menjelang Natal dan tahun baru. “Apalagi masuk musim hujan pasti pada naik,” kata Meti.

Sementara Ida salah satu warga mengatakan, kaget juga beberapa harga naik apalagi harga bawang merah yang naik hampir 60 persen dari harga awalnya

“Tadi mau beli bawang merah satu kilo tapi harganya naik dari 25 ribu sekarang menjadi 40 ribu, jadi hanya beli setengah kilo aja,” kata Ida.

Warga berharap pemerintah dapat mengontrol harga – harga kebutuhan saat menjelang hari – hari penting seperti ini, agar tidak mengalami kenaikan yang di luar kewajaran. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini