Beranda Kesehatan Jelang Libur Lebaran, Pemkab Lebak Akan Buka Gerai Vaksin di Tempat Wisata

Jelang Libur Lebaran, Pemkab Lebak Akan Buka Gerai Vaksin di Tempat Wisata

Warga mengikut vaksinasi Covid-19 yang digelar Dinkes Kota Tangerang - foto istimewa

LEBAK – Menjelang libur Lebaran nanti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak akan berencana membuka gerai vaksin di tempat-tempat wisata.

Kasi Imunisasi, Surveilans dan Krisis Dinkes Lebak, Tb Mulyawan mengatakan Pemkab Lebak akan membuka gerai vaksinasi bagi wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata di Kabupaten Lebak.

“Gerai vaksin ini agar wisatawan yang belum sama sekali divaksin atau vaksinasinya belum lengkap bisa datang ke gerai yang telah disiapkan,” kata Tb Mulyawan saat dihubungi, Selasa (19/4/2022).

Ia menjelaskan, selain untuk wisatawan, Pemkab Lebak juga akan membuka gerai vaksin bersamaan dengan pos-pos pelayanan mudik Lebaran. Gerai ini menyasar para pemudik yang akan menuju kampung halaman.

“Jadi kalau ada pemudik yang belum lengkap vaksinnya kami harap bisa divaksin di sana. Harapan kami pemudik yang akan pulang sudah lengkap vaksinnya, begitu juga yang akan keluar Lebak juga sudah lengkap,” ucapnya.

Ia menambahkan, saat ini vaksinasi terus digenjot oleh Pemkab Lebak. Gerai vaksin dibuka di sejumlah tempat yang sering menjadi titik keramaian masyarakat.

“Kami buka di depan masjid agung, Balong Ranca Lentah dan pusat belanja Rabinza. Kami minta agar masyarakat bisa mendukung program vaksinasi agar mencapai herd immunity yang optimal,” katanya.

(Tra/San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini