Beranda Peristiwa Jelang Lebaran Warga Perum Mustika Tigaraksa Terendam Banjir

Jelang Lebaran Warga Perum Mustika Tigaraksa Terendam Banjir

240
0
Jelang Lebaran sejumlah warga Perum Mustika Tigaraksa, Desa Pasir Nangka Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang terendam banjir - ( foto Rendy/BantenNews.co.id)

KAB. TANGERANG – Jelang Lebaran sejumlah warga Perum Mustika Tigaraksa, Desa Pasir Nangka Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang terendam banjir akibat dampak meluapnya air sungai Cimanceuri.

Berdasarkan informasi, peristiwa yang sudah terjadi sejak Kamis (21/5/2020) ini, walaupun sudah tidak sampai ke dalam rumah warga, tetapi terpantau masih menggenangi jalan setinggi 100 sentimeter. Ini terjadi di RT 5, RW 09 Blok D 16, Sabtu (23/5/2020)

“Kalau air sudah sedikit surut karena memang rumah di sini bangunannya sudah tinggi-tinggi kalau di bawah satu meter tidak lagi masuk ke rumah tapi memang jalan masih digenangi air,” ungkap Agus (55) warga Perum Mustika kepada wartawan.

Sementara itu, Maicih (60), warga Perum Mustika Tigaraksa lainnya juga mengaku kewalahan setiap kali terjadi banjir. Kata dia, dalam sebulan ini sudah tiga kali wilayah Mustika diterjang banjir yang menurutnya ini merupakan banjir terparah yang dialami oleh para warga.

Nenek dengan tiga cucu ini juga mengaku sedih, saat bulan Ramadhan seperti sekarang ditambah dalam situasi pandemi Corona, ia dan warga yang lain harus bolak balik ke tempat pengungsian.

“Sedih aja lagi puasa, sudah mau lebaran belum lagi sekarang lagi ada corona,” katanya lirih.

Mereka berharap pihak developer dalam hal ini PT Budi Mustika selaku pengembang, bisa memberikan solusi agar ia dan 60 Kepala keluarga keluarga yang lain di RT 05 tidak terus-terusan menjadi korban bencana banjir.

(Ren/Red)