Beranda Bisnis Jelang Lebaran, Kementerian Perdagangan Sidak Harga di Pasar Induk Rau

Jelang Lebaran, Kementerian Perdagangan Sidak Harga di Pasar Induk Rau

Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan, Srie Agustina, melakukan sidak ke Pasar Induk Rau Kota Serang. (Ade/bantennews)

 

SERANG – Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan, Srie Agustina, melakukan sidak ke Pasar Induk Rau Kota Serang. Ia memastikan harga di gula di Kota Serang stabil menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441Hijriah, Senin (18/5/2020).

Srie Agustina didampingi Kepala Dinas Diaperdaginkop dan UKM Kota Serang Yoyo Wicahyono. “Operasi pasar gula langsung oleh Bulog langsung kepada para pedagang. Karena mekanisme ini mampu memotong mata rantai sehingga harga bisa mencapai eceran tertinggi yaitu Rp. 12.500 per kg,” ujar Srie usai sidak.

Ia mengatakan hari ini Bulog bekerjasama dengan tujuh pedagang gula di sini, rata-rata mereka dipasok 200 kg. Jadi hari ini sekitar 1,4 ton gula dan diharapkan disuplai terus sesuai kebutuhan pasar di sini.

“Berikutnya bulog juga akan masuk ke tiga pasar lain yaitu pasar lama, kranggot, Pasar Petir dan kita harapkan Bulog terus dapat memasok gula ini. Kita harapkan harga gula ini sampai lebaran bisa mencapai harga eceran tertinggi yang ditetapkan pemerintah,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini