Beranda Peristiwa Jelang Larangan Mudik, Kendaraan Pemudik Mulai Serbu Pelabuhan Merak

Jelang Larangan Mudik, Kendaraan Pemudik Mulai Serbu Pelabuhan Merak

Pemudik memadati Pelabuhan Merak

 

MERAK – Sejumlah kendaraan pribadi dan umum yang hendak mudik dan mengangkut pemudik mulai menyerbu Pelabuhan Merak, Banten.

Kondisi ini terjadi jelang penerapan larangan mudik yang akan berlaku mulai besok, Kamis (5/5/2021) hingga 17 Mei mendatang.

Para pemudik yang hendak menyeberang menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung, itu mulai berdatangan ke Pelabuhan Merak dan dipastikan terjadi lonjakan pada dini hari.

Dilansir Suara.com (jaringan BantenNews.co.id) dari Antara, dari pantauan Selasa (4/5/2021) pukul 21.00 WIB, kendaraan pribadi dan umum serta truk mulai berdatangan ke dermaga Pelabuhan Merak untuk menyeberang menuju Pelabuhan Bakauheni.

Kebanyakan kendaraan pemudik itu berplat B dari wilayah Jakarta, Bogor, Bekasi, dan Tangerang menuju berbagai daerah di Provinsi Lampung.

Meski terjadi peningkatan kendaraan, namun kondisi dermaga Pelabuhan Merak tampak lancar dan tidak terjadi antrean kendaraan.

“Semua kendaraan pribadi dan umum setelah tiba di pelabuhan bisa diseberangkan menuju Pulau Sumatera,” kata Rudi, seorang petugas pengatur lalu lintas di Pelabuhan Merak.

Menurut dia, selama ini tidak terjadi penumpukan maupun lonjakan kendaraan yang menimbulkan kemacetan.

Biasanya, kata dia, sepekan menjelang Lebaran kondisi Pelabuhan Merak ramai dan padat pemudik.

Saat ini kondisi Pelabuhan Merak berjalan lancar dan dipastikan akan terjadi peningkatan pemudik pada dini hari. (Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini