Beranda Peristiwa Jelang Kenaikan Harga BBM, Antrean Kendaraan Menumpuk di Sejumlah SPBU di Kota...

Jelang Kenaikan Harga BBM, Antrean Kendaraan Menumpuk di Sejumlah SPBU di Kota Serang

Antrean kendaraan di salah satu SPBU di Kota Serang

SERANG – Menjelang kenaikan harga BBM, banyak kendaraan di sejumlah SPBU di Kota Serang mengalami antrean panjang, Rabu (31/8/2022). Berdasarkan data yang dihimpun antrean kendaraan terjadi di SPBU Cipocok Jaya, Kasemen, Kecamatan Serang, di Ciracas dan SPBU Pipitan Walantaka.

Meskipun begitu Polresta Serkot berpatroli untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan terjadi di SPBU di wilayah hukum Polresta Serkot.

“27 titik yang kita jaga, setiap SPBU ditempatkan 3 sampai 5 personil yang berjaga. Penjagaan ada yang menggunakan seragam ada juga yang tidak,” kata Kapolresta Serang Kota, Kombes Pol Nugroho Arianto, Rabu (31/08/2022).

Polresta Serang Kota juga mengantisipasi terjadinya antrean panjang pengisian BBM di 27 SPBU yang ada di wilayah hukumnya, yakni Kabupaten Serang dan Kota Serang.

Antrean kendaraan yang akan mengisi BBM bisa saja mengikat hingga ke jalan raya dan menyebabkan kemacetan panjang, polisi lalu lintas akan diterjunkan jika hal itu terjadi.

“Kita antisipasi juga antrean panjang, kalau sampai ke jalan raya itu kan bisa terjadi kemacetan kan,”ujarnya.

Berbagai antisipasi dilakukan pihak kepolisian, mulai kerawanan penyelewengan BBM subsidi yang masih menggunakan harga lama, hingga penimbunan bahan bakar yang harusnya digunakan oleh masyarakat khusus.

“Kita antisipasi berbagai hal ya, termasuk antisipasi penyelewengan BBM tersebut,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini