Beranda Peristiwa Jelang Kehadiran UAS, Dishub Pandeglang Siapkan Kantong Parkir

Jelang Kehadiran UAS, Dishub Pandeglang Siapkan Kantong Parkir

Ustadz Abdul Somad. (IST)

PANDEGLANG – Menjelang penampilan Ustadz Abdul Somad (UAS), Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Dinas Perhubungan mempersiapkan beberapa kantong parkir untuk menampung kendaraan warga. Rencananya, UAS akan tampil di Alun-alun Pandeglang pada pukul 19.30 WIB nanti malam.

Tabligh Akbar UAS di Kabupaten Pandeglang masih dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Pandeglang yang ke-149 tahun.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pandeglang, Atang menyampaikan, untuk mencegah terjadinya penumpukan kendaraan dan kemacetan akibat banyaknya warga yang datang, pihaknya telah mempersiapkan beberapa kantong parkir yang bisa digunakan oleh pengunjung.

“Kalau untuk kantong parkir kendaraan roda dua itu di depan gedung Graha Pancasila dan disamping alun-alun sebelah Utara. Kalau untuk kendaraan roda empat kita menggunakan parkiran Dinas Pariwisata, Balai Budaya, DPRD Pandeglang, Kodim, Mal Pelayanan Publik, dan di parkiran Sekretariat Daerah,” kata Atang saat dihubungi Bantennews.co.id, Sabtu (3/6/2023).

Ia memperkirakan titik parkir yang sudah disiapkan mampu menampung jumlah kendaraan yang akan hadir. Sebab berkaca dari acara sebelumnya, jumlah pengunjung saat menghadiri ceramah agama UAS sangatlah banyak.

“Insyaallah yang udah biasanya lumayan banyak karena titik-titik parkir itu luas semua seperti di Kodim juga luas di dalamnya, jadi mudah-mudahan tidak terjadi penumpukan luar biasa dan cukup bisa menampung,” terangnya.

Selain mempersiapkan kantong parkir, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Pandeglang untuk mempersiapkan rekayasa lalulintas mencegah terjadinya kemacetan.

“Nanti kami kerjasama dengan Polres untuk rekayasa lalulintas karena biasanya jalur disitu digunakan satu arah ya. Untuk rekayasa lalulintas nanti sore kami juga akan gladi bersih nanti di alun-alun Pandeglang. Nanti melihat situasi saja kalau enggak perlu tidak digunakan karena itu biasanya digunakan saat mendesak,” terangnya.

“Kami mulai jaga dari pertigaan Cipacung agar kendaraan besar melintas ke jalan AMD Lintas Timur seperti truk tronton, bus dan kendaraan besar lainnya. Kecuali yang mengangkut massa boleh masuk ke arah alun-alun tapi kalau kendaraan umum tidak boleh, termasuk di Cigadung juga nanti kami jaga,” sambungnya.

Rencananya, selain personel dari Dishub Pandeglang, Pemkab Pandeglang akan bekerjasama dengan beberapa instansi lain untuk mengamankan acara ini.

“Kami dari Dishub Pandeglang lebih dari 20 orang terus nanti ditambah dari Satpol PP, Pramuka, Kodim dan dari Polres Pandeglang,” ucapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini