Beranda Hukum Jelang Idul Fitri, Polres Serang Makin Gencar Operasi Cipta Kondisi

Jelang Idul Fitri, Polres Serang Makin Gencar Operasi Cipta Kondisi

Razia yang digelar polisi.

 

SERANG – Personel Polres Serang makin gencar melakukan Operasi Cipta Kondisi dan patroli di bulan Ramadhan menjelang perayaan lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Operasi Cipta Kondisi dan patroli ini digelar dalam rangka penegakan disiplin pelanggar protokol kesehatan (prokes) Covid-19 serta mengantisipasi tindak kejahatan, peredaran miniman keras (miras) serta geng motor.

“Hasilnya, cukup melegakan tidak ada satupun tempat hiburan malam yang beroperasi dan juga tidak ditemukan adanya miras di warung-warung yang biasa dijadikan tempat nongkrong,” ungkap Kapolres Serang AKBP Mariyono, Minggu (2/5/2021) malam.

Meski demikian, kata Kapolres, operasi yang melibatkan 25 personel dari berbagai satuan fungsi ini masih menemukan komunitas motor di gerbang Kawasan Industri Modern Estate Cikande yang masih berkerumun dan mengabaikan prokes. Petugas pun langsung melakukan pemeriksaan dokumen motor dan memberikan hukuman disiplin push up.

“Untuk komunitas motor ini kita lakukan pemeriksaan dokumen kendaraan serta diimbau untuk mematuhi prokes 5 M. Hasil pemeriksaan, dua kendaraan kita amankan karena pengendara tidak melengkapi dokumen kendaraan,” terang Kapolres.

Dalam operasi itu, AKBP Mariyono juga meminta agar seluruh personel yang terlibat operasi benar-benar menjalankan tugasnya sesuai dengan tupoksi masing-masing dan humanis. Ia menekankan bahwa selama bulan Ramadhan hingga Lebaran nanti, kondisi Kamtibmas di Kabupaten Serang harus benar-benar kondusif khususnya terkait dengan sasaran dan target operasi.

“Sebenarnya sasaran dalam operasi ini merupakan tugas kita sehari-hari. Namun dengan operasi ini lebih fokus dan intens. Hal ini sangat diperlukan agar situasi Kamtibmas bulan Ramadhan dan Idul Fitri 2021 berlangsung kondusif, aman, nyaman dan sehat” tandasnya.

Kapolres menegaskan, tugas menjaga kamtibmas yang aman dan nyaman penting dilakukan bersama-sama, juga pendisiplinan prokes sangat penting sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Oleh karena itu, Kapolres pun mengimbau masyarakat agar ikut berperan serta dalam menjaga kamtibmas serta dengan berprilaku hidup sehat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui gerakan 5M yaitu mencuci tangan pakai air yang mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghidari kerumunan dan menghindari mobilitas.

“Saya mengimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Serang, untuk tetap disiplin menerapkan gerakan 5M protokol kesehatan. Serta bersama-sama kita menjaga kamtibmas agar suasana Kabupaten Serang tetap aman, nyaman dan sehat,” tandasnya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini