Beranda Pemerintahan Jelang Idul Fitri, Pasar Tradisional di Kota Tangerang Dibersihkan

Jelang Idul Fitri, Pasar Tradisional di Kota Tangerang Dibersihkan

Pemkot Tangerang menggelar Operasi Gabungan Pembersihan Pasar Tradisional.

TANGERANG – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar Operasi Gabungan Pembersihan Pasar Tradisional.

Operasi ini dilaksanakan serentak di Pasar Anyar, Kecamatan Tangerang dan Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Selasa (9/4/2024).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman menjelaskan, Operasi Gabungan Pembersihan Pasar merupakan agenda tahunan yang dilakukan untuk pembersihan besar-besaran pada pasar pascaaktivitas jual beli yang meningkat selama bulan Ramadan.

“Otomatis, jumlah sampah dalam pasar pun meningkat. Hal inilah yang kita bersihkan secara menyeluruh, agar Lebaran Idulfitri dapat berlangsung dengan nyaman tidak terjadi penumpukan sampah. Dipastikan pasar bersih tidak ada sampah yang ditinggal dan menimbulkan ketidaknyamanan,” jelas Herman.

Ia pun menjelaskan, dalam Operasi Gabungan Pembersihan Pasar ini diturunkan lebih dari 150 petugas gabungan dengan 45 armada yang dibagi ke dua lokasi. Tak ketinggalan, petugas BPBD menjadi tim terakhir untuk menyemprot akses pasar dari sisa-sisa sampah.

“Dalam kegiatan ini, Pemkot Tangerang juga menggandeng jajaran PLN untuk melakukan pembersihan atau perapihan arus listrik yang semerawut di sekitar lingkungan Pasar Anyar maupun Pasar Sipon,” katanya.

Ia pun mengimbau, masyarakat Kota Tangerang untuk turut menjaga kebersihan pasar-pasar di Kota Tangerang. Diketahui, fasilitas-fasilitas ini adalah milik bersama dan untuk kepentingan bersama.

“Maka, ada baiknya kita jaga sama-sama, untuk memberikan rasa nyaman dan aman secara bersama-sama. Kebersihan adalah kebutuhan, jadi harus kita jaga setiap harinya, dimulai dengan berbelanja tidak menggunakan plastik dan tidak membuang sampah sembarangan,” imbaunya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini